Di sepanjang kemunculannya baik dalam cerita komik ataupun animasi dan live action terdapat beberapa kostum terbaik yang pernah Superman gunakan. Hampir semua orang di seluruh dunia mengenal sosok Superman yang membuktikan seberapa populernya karakter superhero DC satu ini. Karakternya sendiri sudah ada lebih dari tiga dekade. Dan dalam berbagai kemunculannya Superman selalu memiliki kostum yang khas dan menarik. Berikut adalah kostum terbaik yang pernah digunakan Superman.

8Kostum Overman

Kostum terbaik Superman lainnya adalah milik Overman, versi alternatif lainnya dari SUperman. Dalam cerita komik DC 52, Earth-10 alias Earth X adalah universe alternatif di mana kejahatan diceritakan menang. Bedanya, pemenang di universe alternatif yang satu ini adalah Nazi yang berhasil menguasai hampir seluruh penjuru Bumi. Bukan hanya pasukan Nazi yang menonjol, tetapi juga para manusia supernya.

Kal-L yang berasal dari Earth-10 diceritakan tidak jatuh dan ditermukan di Kansas, seperti yang kita ketahui selama ini. Tapi, dia justru jatuh di Jerman saat pendudukan Nazi dan kemudian Superman dirawat oleh Nazi dan Hitler. Dengan menggunakan kekuatan Overman, Nazi berhasil mengalahkan musuh-musuhnya. Para Peneliti Nazi menciptakan sosok tandingan bagi Overman.

Karakter Superman ini memiliki salah satu kostum terbaik sekaligus mengerikan. Overman menggunakan kostum yang memiliki kerah dan tidak ada lambang ‘S’ di dadanya, melainkan lambang petir. Lambang tersebut mirip seperti lambang dari pasukan khusus dari Nazi yaitu SS Waffen. Yang paling menonjol dari kostum Superman satu ini adalah skema warnanya. Jika umumnya Superman memiliki skema warna merah dan biru, maka kostum ini mengenakan skema warna hitam dan merah.