Di sepanjang kemunculannya baik dalam cerita komik ataupun animasi dan live action terdapat beberapa kostum terbaik yang pernah Superman gunakan. Hampir semua orang di seluruh dunia mengenal sosok Superman yang membuktikan seberapa populernya karakter superhero DC satu ini. Karakternya sendiri sudah ada lebih dari tiga dekade. Dan dalam berbagai kemunculannya Superman selalu memiliki kostum yang khas dan menarik. Berikut adalah kostum terbaik yang pernah digunakan Superman.

7Dark Side

Selain Overman, ada versi lainnya dari Superman yang juga memiliki cerita yang hampir mirip dengan cerita tersebut. Dalam komik ini Superman memiliki origin story yang berbeda. Saat dilemparkan dari Krypton, dia tidak jatuh di Kansas Amerika justru dia jatuh di planet Apokolips tempat Darkseid berada. Superman kemudian diangkat menjadi salah satu New Gods dibandingkan dengan menjadi sosok yang memimpin makhluk bumi.

Superman versi ini menggunakan tidak menggunakan kostum berwarna merah biru seperti yang kita ketahui melainkan kostum berwarna hitam, lengkap dengan helm dan senjata khas planet Apokolips. Bahkan, bisa dibilang jika yang dikenakan oleh Superman bukan kostum melainkan armor. Tidak lupa juga dengan simbol ‘S’ di dadanya yang lebih mirip seperti lambang petir.

Dengan menggunakan helm tersebut, Superman nampak begitu mengintimidasi dan sangat mengerikan. Superman versi alternatif ini benar-benar menjadi sosok yang sangat diandalkan oleh Darkseid, apalagi dengan kekuatannya yang sangat luar biasa. Banyak fans yang menyayangkan jika karakternya sudah tidak pernah lagi muncul di cerita komik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.