Beberapa karakter yang sudah muncul dan diperkenalkan di MCU memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dan bisa dianggap sebagai dewa. Dengan MCU yang sudah berjalan selama lebih dari satu dekade, tidak mengherankan jika ada banyak karakter yang mereka hadirkan dan perkenalkan yang merupakan adaptasi dari komik. Namun, ada juga sebagian yang merupakan karakter original. Yang menarik adalah beberapa karakter diperlihatkan memiliki kekuatan dahsyat setara dewa. Siapa saja mereka?

5G’iah

G’iah merupakan karakter yang menarik di MCU. Seperti halnya Phylla, Marvel Studios memberikan perubahan terhadap karakter G’iah antara versi komik dan MCU. Karakter yang diperankan oleh Emilia Clarke ini merupakan putri dari Talos. Talos sendiri adalah mantan komandan pasukan skrull dalam perang galaksi melawan bangsa Kree. Ketika planetnya, yang disebut Skrullos, hancur G’iah bersama Talos dan istrinya, Soren, terpaksa mengungsi ke luar angkasa sampai diselamatkan oleh Mar-Vell dan ditempatkan di Bumi, di mana kisah ini pertama kali diceritakan di film Captain Marvel.

Sayangnya ketika Mar-Vell dibunuh oleh Kree, G’iah dan Talos harus hidup terpisah. Series Secret Invasion berakhir dengan terungkapnya sejumlah fakta baru di jagat sinematik Marvel. Salah satunya yang paling mengejutkan adalah keberadaan dari sampel Harvest. Ini merupakan sampel DNA dari para anggota Avengers dan sejumlah karakter dengan kekuatan super lainnya.

Sampel DNA mereka kemudian berhasil dikumpulkan oleh Nick Fury dan para Skrull dari sejumlah pertempuran di Bumi, khususnya yang terjadi di Avengers: Endgame. Gravik sebenarnya hendak mencuri sampel tersebut dengan memanfaatkan G’iah. Dia ingin menjadikan bumi sebagai rumah barunya. Namun, G’iah menyadari kesalahannya yang berakibat kematian sang ayah. Dia kemudian menggunakan sampel tersebut kepada dirinya yang membuat G’iah secara tidak langsung menjadi karakter dengan kekuatan dewa di MCU.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.