Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Karakter MCU Dengan Kekuatan Dewa!

7 Karakter MCU Dengan Kekuatan Dewa!

Beberapa karakter yang sudah muncul dan diperkenalkan di MCU memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dan bisa dianggap sebagai dewa. Dengan MCU yang sudah berjalan selama lebih dari satu dekade, tidak mengherankan jika ada banyak karakter yang mereka hadirkan dan perkenalkan yang merupakan adaptasi dari komik. Namun, ada juga sebagian yang merupakan karakter original. Yang menarik adalah beberapa karakter diperlihatkan memiliki kekuatan dahsyat setara dewa. Siapa saja mereka?

8 Phyla

7

Karakter MCU dengan kekuatan dewa yang pertama adakah Phyla. Ini merupakan karakter yang baru saja diperkenalkan di MCU. Film Guardians of the Galaxy Vol. 3 menandai berakhirnya kerja sama proyek film antara James Gunn dan pihak Marvel Studios. Para fans sendiri masih penasaran dengan nasib tim Guardians of the Galaxy selanjutnya pasca banyak karakter yang memutuskan untuk berpisah.

Meskipun begitu, di filmnay sendiri diperlihatkan bahwa tim GOTG memperkenalkan generasi baru yang kali ini dipimpin oleh Rocket Racoon. Dalam tim baru tersebut MCU memperkenalkan karakter baru yaitu Phyla, yang diperankan oleh Kai Zen. Phyla sendiri, seperti halnya Rocket, ternyata merupakan subyek eksperimen dari sang villain yaitu High Evolutionary.

Sang villain bukan hanya melakukan berbagai eksperimen dan berbagai hal mengerikan terhadap para hewan, ternyata dia juga melakukan hal mengerikan tersebut kepada anak-anak manusia. Berkat eksperimen tersebut, Phyla diketahui memiliki fisiologi manusia super, peningkatan stamina dan kecerdasan, serta dia juga mampu melakukan manipulasi terhadap energi kosmik. Karakter Phyla sendiri merupakan adaptasi dari karakter Phyla-Vell yang merupakan putri dari Mar-Vell.

6 Adam Warlock

Nama Adam Warlock mulai melejit setelah para fans Marvel Cinematic Universe memberikan petunjuk tentang kemunculannya dalam versi layar lebar. Meskipun sempat ada ketidakpastian, namun akhirnya Adam Warlock resmi muncul dalam versi layar lebarnya. Meskipun begitu, sebenarnya nama Adam Warlock sudah sangat populer sejak lama khususnya bagi para penggemar komik.

Dalam cerita versi Marvel Comics, Adam Warlock merupakan salah satu karakter paling esensial yang jadi penentu dalam berbagai arc. Dalam versi MCU, Adam Warlock sebenarnya sudah diberikan petunjuk kehadirannya di adegan post-credit Guardians of the Galaxy Vol. 2. Namun, baru kemudian benar-benar muncul di film terakhir dari series tersebut. Karakternya sendiri dieprankan oleh William Poulter.

Dalam film GOTG Vol. 3 karakter Adam Warlock sendiri nampak berbeda dari versi komiknya. Dia terbangun dari kepompong emas milik bangsa Sovereign. Yang menarik adalah dia nampak seperti seorang anak kecil yang tidak tahu tentang apapun. Ini juga yang jadi alasan bagaimana Adam Warlock tidak tahu tentang kekuatan dahsyat yang dia miliki. Bangsa Sovereign sendiri memiliki kedahsyatan dalam hal manipulasi energi kosmik serta kemampuan dahsyat yang membuatnya sulit dikalahkan. Masih harus kita tunggu seperti apa kedahsyatan dari kekuatan penuh Adam Warlock di MCU.

5 G’iah

G’iah merupakan karakter yang menarik di MCU. Seperti halnya Phylla, Marvel Studios memberikan perubahan terhadap karakter G’iah antara versi komik dan MCU. Karakter yang diperankan oleh Emilia Clarke ini merupakan putri dari Talos. Talos sendiri adalah mantan komandan pasukan skrull dalam perang galaksi melawan bangsa Kree. Ketika planetnya, yang disebut Skrullos, hancur G’iah bersama Talos dan istrinya, Soren, terpaksa mengungsi ke luar angkasa sampai diselamatkan oleh Mar-Vell dan ditempatkan di Bumi, di mana kisah ini pertama kali diceritakan di film Captain Marvel.

Sayangnya ketika Mar-Vell dibunuh oleh Kree, G’iah dan Talos harus hidup terpisah. Series Secret Invasion berakhir dengan terungkapnya sejumlah fakta baru di jagat sinematik Marvel. Salah satunya yang paling mengejutkan adalah keberadaan dari sampel Harvest. Ini merupakan sampel DNA dari para anggota Avengers dan sejumlah karakter dengan kekuatan super lainnya.

Sampel DNA mereka kemudian berhasil dikumpulkan oleh Nick Fury dan para Skrull dari sejumlah pertempuran di Bumi, khususnya yang terjadi di Avengers: Endgame. Gravik sebenarnya hendak mencuri sampel tersebut dengan memanfaatkan G’iah. Dia ingin menjadikan bumi sebagai rumah barunya. Namun, G’iah menyadari kesalahannya yang berakibat kematian sang ayah. Dia kemudian menggunakan sampel tersebut kepada dirinya yang membuat G’iah secara tidak langsung menjadi karakter dengan kekuatan dewa di MCU.

4 Binary

Sedari awal, Carol Danvers alias Captain Marvel memang sudah menjadi perbincangan hangat mengenai apakah dia merupakan sosok Avengers yang terkuat. Hal ini memang bukan tanpa alasan. Carol Danvers sebelumnya terpapar radiasi dari energi Space Stone saat Infinity Stone tersebut ada di bumi. Hal tersebut yang kemudian membuatnya menjadi sosok Captain Marvel.

Dalam cerita komiknya sendiri Captain Marvel sempat mengalami peningkatan kekuatan yang sangat luar biasa. Peningkatan tersebut bena-benar membuat Captain Marvel menjadi sosok entitas kosmik yang luar biasa. Hal ini terjadi ketika Captain Marvel menjadi sosok Binary. Dalam komik diceritakan jika Binary bisa menjadi sosok karakter yang sangat luar biasa setelah dia terhubung dengan kekuatan White Hole.

Namun, di MCU sendiri Captain Marvel belum mencapai pada level tersebut. Meskipun begitu, yang menarik kemudian adalah ada sosok lain yang menggunakan identitas Binary. Sosok tersebut adalah versi alternatif dari Maria Rambeau. Hal ini diperlihatkan dalam adegan post-credit di film The Marvels. Yang tidak kalah menarik juga adalah universe tempat Binary berada menjadi universe tempat tinggal para X-Men.

3 Eternals

Karakter MCU dengan kekuatan dewa lainnya adalah para Eternals. Mereka adalah superhero Marvel yang baru melakukan debutnya di Marvel Cinematic Universe dalam film Eternals yang rilis pada 2021 kemarin. Di MCU, Eternals diperlihatkan sebagai ras kosmik yang diciptakan oleh Celestials, mereka mempunyai tugas untuk membimbing umat manusia dan melindunginya dari ras Deviants.

Di Marvel Comics, Eternals melakukan debutnya pada tahun 70an sebagai makhluk yang mendapatkan tugas dari Celestials untuk menjaga keseimbangan Bumi. Di Marvel Comics, diceritakan bahwa pada dasarnya Eternals mempunyai kekuatan kosmik yang sama. Mereka bisa terbang, menembakan laser, dan sebagainya. Namun, para Eternals mempunyai pilihan yang berbeda ketika akan memfokuskan kekuatannya.

Inilah yang kemudian membuat para Eternals seolah-olah mempunyai kekuatan super yang berbeda-beda. Di MCU, sejak awal mereka mempunyai kekuatan super yang berbeda-beda di mana masing-masing Eternals mempunya kekuatan supernya sendiri yang unik dan tidak bisa ditiru oleh Eternals lain, termasuk Ikaris yang bisa terbang, kemudian Thena yang bisa menciptakan senjata. Dalam filmnnya, meskipun mereka diberikan perintah untuk tidak ikut campur dalam urusan manusia namun ada beberapa hal yang muncul akibat bantuan mereka. Sayangnya, dengan film yang buruk Marvel Studios memutuskan untuk tidak melanjutkan Eternals 2.

2 Celestials

Salah satu entitas kosmik paling kuat dan pencipta dari para Eternals. Celestials adalah makhluk kosmik kuno yang mempunyai kemampuan untuk menciptakan kehidupan di alam semesta dan bahkan menghancurkannya. Keberadaan Celestials jauh dari apa yang bisa dibayangkan oleh manusia. Mereka bahkan telah menciptakan dan mengutus ras Eternals untuk membimbing manusia sejak ribuan tahun lalu.

Sementara itu, para Celestials juga mereka menciptakan banyak ras sakti seperti Eternals, Deviants, Mutan, dan ras hibrida lainnya,  Mereka mempunyai fisik yang sangat besar dan kuat. Misalnya Arishem yang mempunyai tinggi 600 meter dan berat 10.000 ton, lengkap dengan armor yang bisa menahan serangan untuk menghancurkan planet sekali pun. Di MCU, keberadaan MCU sudah diperkenalkan di film Guardians of the Galaxy.

Beberapa Celestials sudah diperkenalkan dalam cerita, misalnya Knowhere yang merupakan bagian kepala dari Celetials. Kemudian, di bumi sendiri ada sebuah bangkai Celestials bernama Tiamut yang masih tersisa di laut. Di film Eternals sendiri dijelaskan bahwa para Celestials akan kembali muncul dan jadi ancaman baru bagi bumi. Mereka pun memutuskan untuk berada di pihak manusia untuk menghadapi Celestials.

1 God Loki

Karakter MCU dengan kekuatan dewa yang terakhir tidak lain adalah God Loki. Dengan kekuatan dahsyat Loki saat ini sebagai God of Stories, saat ini dia merupakan karakter terkuat di MCU sekarang. Dalam cerita komiknya, Loki mampu memanipulasi dan menulis cerita yang ada sesuai dengan keinginannya. Dia bisa merubah atau menghilangkan sesuatu dalam sebuah cerita.

Bahkan, dalam komik Loki: Agent of Asgard dia mampu mengancam makhluk kuat seperti Those Who Sits Above in Shadow yang sempat mengancam Loki untuk menyerahkan jiwa dari para dewa kepadanya. Loki bertanya kepada sosok tersebut tentang siapa yang sudah menciptakannya dan juga para dewa tersebut. Dan ancaman tersebut berhasil membuat takut Those Who Sits Above in Shadow.

Satu hal yang membuat Loki jadi karakter terkuat di MCU, sebagai God of Stories dia bisa menciptakan ceritanya sendiri. Selain itu, dia juga bisa melakukan perubahan, interupsi, serta melakukan memanipulasi cerita yang ada meskipun hal tersebut belum kita lihat hingga sekarang. Tetapi, bagaimana dia membiarkan Sylvie, Mobius, B-15, dan semua hal yang terjadi pasca hancurnya Temporal Loom bisa jadi bukti awal kedahsyatan Loki sebagai God of Stories. Namun, masih harus kita nantikan kedahsyatan God Loki dalam cerita selanjutnya.

Marvel Cinematic Universe semakin banyak menghadirkan berbagai karakter dahsyat yang memiliki kekuatan setara dewa. Dan dengan kemunculan Phase 5, 6, dan 7, Marvel Studios akan semakin banyak menghadirkan karaketr dengan kekuatan dahsyat.

Exit mobile version