Gladiator adalah seorang petarung yang bertarung dalam pertunjukan publik di arena Romawi kuno, seperti Colosseum, untuk hiburan penonton. Gladiator biasanya merupakan budak, penjahat, atau tawanan perang yang dilatih untuk bertarung sampai mati atau hingga salah satu petarung menyerah. Namun, ada juga orang bebas yang memilih menjadi gladiator untuk mencari ketenaran dan kekayaan. Nah menariknya, ada beberapa film yang menceritakan tentang gladiator. Apa saja film yang menceritakan tentang gladiator? Simak berikut ini Geeks!

7Centurion

“Centurion” disutradarai oleh Neil Marshall dan dibintangi oleh Michael Fassbender, Dominic West, Olga Kurylenko, dan Liam Cunningham. “Centurion” mengambil inspirasi dari legenda tentang Legiun Kesembilan Hispana yang konon hilang di Britania pada awal abad kedua Masehi. Meskipun tidak ada bukti sejarah yang pasti mengenai nasib Legiun Kesembilan, cerita ini telah menjadi bahan spekulasi dan mitos.

Dengan anggaran sekitar $12 juta, film ini menampilkan adegan-adegan aksi yang intens dan sinematografi yang menyoroti lanskap Skotlandia, tempat sebagian besar pengambilan gambar dilakukan. “Centurion” bercerita tentang Quintus Dias (Michael Fassbender), seorang centurion Romawi yang bertahan hidup setelah serangan oleh suku Pict di Britania. Quintus bergabung dengan Jenderal Virilus (Dominic West) dan Legiun Kesembilan dalam misi untuk menghancurkan suku Pict dan membunuh pemimpin mereka, Gorlacon (Ulrich Thomsen).

Namun, legiun tersebut disergap dan hampir seluruhnya dibantai, meninggalkan hanya segelintir prajurit yang selamat, termasuk Quintus. Mereka harus bertahan hidup di wilayah musuh yang tidak bersahabat, dikejar oleh prajurit Pict yang dipimpin oleh Etain (Olga Kurylenko), seorang pemburu yang kejam dan tanpa belas kasihan. Quintus dan para prajurit yang tersisa berusaha untuk mencapai perbatasan Romawi, menghadapi berbagai rintangan dan bahaya di sepanjang jalan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/