Uzumaki Himawari akan jadi sosok penting di series Boruto dan memiliki cara untuk lampaui kekuatan sang kakak. Uzumaki Himawari mungkin adalah karakter yang tidak kalah kuat dari sang kakak, Boruto. Hal ini muncul setelah Daemon melihat dan merasakan jika Himawari merupakan sosok yang sangat kuat. Dan apa yang muncul di chapter baru series Two Blue Vortex bisa jadi bukti nyata dari hal ini.

2Koneksi Dengan Kurama

Seperti yang disebutkan di atas, meskipun Himawari memiliki koneksi yang mendalam dengan klan Otsutsuki, namun ini bukan menjadi satu-satunya hal yang akan menjadi andalan dari Himawari. Dan dalam series Two Blue Vortex chapter 10 kemarin kita mendapatkan konfirmasi bahwa Himawari ternyata mewarisi juga chakra Kurama. Hal ini menjadikan Himawari semakin spesial karena Boruto tidak memiliki hal tersebut.

Meskipun Himawari memiliki koneksi yang mendalam dengan klan Otsutsuki, namun ini bukan menjadi satu-satunya hal yang akan menjadi andalan dari Himawari. Kematian dari Kurama di series manga Boruto: Naruto Next Generation chapter 55 kemarin membuat para fans bersedih. Banyak spekulasi berkembang di kalangan fans yang menyebutkan bahwa Himawari bisa menjadi kandidat yang cocok untuk menjadi “penerus” dari Naruto untuk menjadi Jinchuriki bagi Kurama.

Meskipun saat itu Himawari masih sangat kecil dan belum menjadi shinobi, dia memiliki kualifikasi yang sangat optimal untuk menjadi seorang Jinchuriki, baik secara garis keturunan maupun secara kepribadian. Himawari adalah sosok yang penuh dengan kasih sayang dan penuh pengertian. Himawari mampu membuat Shukaku menjadi temannya. Maka, dia pun rasanya bisa berteman dengan Kurama seperti halnya Naruto.

Kurama sendiri sudah mengakui sosok Himawari sebagai sosok yang spesial yang mana di usianya masih ketiga tahun tapi dia sudah mampu membangkitkan Byakugan miliknya. Dan hal ini kemudian benar-benar terjadi di chapter 10 kemarin. Dalam chapter tersebut diperlihatkan bagaimana Kurama ternyata ada di dalam tubuh Himawari. Ketika kemudian Himawari marah besar saat melihat Inojin harus terluka akibat serangan dari Jura dia pun nampak berubah drastis.

Himawari terlihat memiliki kumis dan di matanya ada semacam riasan yang memberikan petunjuk tentang penggunaan chakra Kurama. Dan di chapter 11 ini nampak bagaimana Himawari seolah sudah menyatu dengan Kurama. Yang paling dahsyat adalah Kurama bahkan sudah bisa menggunakan teknik dahsyat seperti Bijuu Ball. Dia juga mampu sembuh dengan cepat.

Kedahsyatan dari Himawari ini bahkan diakui oleh Jura yang jadi lawannya. Dia mengakui bahwa Himawari benar-benar sudah sangat dahsyat dalam menggunakan kekuatan Bijuu tersebut. Namun, kemudian harus diakui jika kekuatan sosok Jura masih jauh lebih kuat dan dahsyat dibandingkan sosok Kurama yang masih kecil. Hal ini pun membuat Himawari akhirnya kalah dan Boruto berhasil menyelamatkannya beserta Sarada.

Himawari Lampaui Boruto – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.