Meskipun populer, namun mungkin belum banyak dari Geeks yang tahu jika beberapa film Hollywood ternyata merupakan remake dari film asing. Industri Hollywood memang menjadi industri film yang paling besar di dunia. Dan dalam industri film Hollywood ada banyak film yang merupakan hasil adaptasi, baik dari komik, novel, bahkan film asing. Berikut adalah deretan film Hollywood yang merupakan hasil remake film asing.

9Delivery Man

Melakukan remake artinya melakukan perubahan besar terhadap beberapa elemen – atau bahkan seluruhnya – dari film tersebut. Dan terkadang, tidak selamanya remake film tersebut bisa berhasil apalagi yang diadaptasi dari film berbahasa asing. Genre komedi mungkin yang paling sulit untuk di-remake dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Tidak banyak film yang berhasil melakukan hal tersebut.

Starbuck mungkin adalah salah satu dari sedikit film yang berhasil melakukan hal tersebut. Film yang berasal dari Kanada ini menghadirkan cerita tentang seorang pria yang tanpa dia sadari dia merupakan ayah biologis dari ribuan anak-anak. Hal ini terjadi setelah pria tersebut sebelumnya sering melakukan donor sperma. Film komedi tersebut rilis pada 2011 dan disutradarai oleh Ken Scott.

Dua tahun kemudian, Hollywood melakukan remake terhadap film komedi berbahasa Perancis tersebut yang berjudul Delivery Man. Ken Scott kembali menjadi sutradara filmnya dan film versi Amerika ini kemudian dibintangi oleh Vince Vaughn. Meskipun secara premis dua film ini bisa dibilang sangat sama, namun Delivery Man coba untuk menghilangkan beberapa elemen dari Starbuck serta ada hal lainnya yang juga dirubah.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.