Di sepanjang kemunculannya di Ultra series beberapa Ultraman diketahui memiliki form yang sulit untuk dikendalikan. Dalam hal ini, form dahsyat tersebut mengancam nyawa baik para host manusianya ataupun dari Ultraman itu sendiri. Ketika para Ultraman bertarung menghadapi monster atau ancaman lain, mereka akan mengerahkan segala hal termasuk menggunakan sebuah form yang kuat. Namun, tidak jarang form Ultraman tersebut sangat sulit untuk dikendalikan yang membuat nyawa mereka terancam. Apa saja?

6Thunder Breaster – Ultraman Orb

Form Ultraman paling sulit dikendalikan selanjutnya adalah Thunder Breaster milik Ultraman Orb. Semenjak di awal episode, tepatnya sejak episode 12, sang protagonis utama seriesnya, Gai Kurenai, diperlihatkan melakukan fusion dengan dua Ultraman lain yaitu Ultraman Belial dan juga Ultraman Zoffy. Ini menjadi form keempat dari Ultraman Orb dalam ceritanya.

Fusion antara Ultraman Zoffy dengan Belial tersebut terpaksa dia lakukan agar bisa menandingi kekuatan dari monster Maga-Orochi. Karena fusion up tersebut desain dari kostum yang Orb gunakan nampak didominasi oleh kedua Ultraman, terutama Ultraman Belial. Hal ini bisa dilihat dari bentuk mata dan tubuhnya yang jauh lebih kekar. Namun, yang paling terasa dari form ini adalah peningkatan kekuatannya.

Dengan menggunakan form Thunder Breaster Ultraman Orb bisa memanfaatkan Dark Energy untuk dirinya sendiri. Hal tersebut yang jadi penyebab dia bisa menjadi lebih kuat dari form Ultra lainnya. Di awal kemunculannya, yang menjadi resiko penggunaan form ini adalah bagaimana Gai kehilangan kesadarannya akibat Dark Energy. Namun, perlahan dia mulai bisa mengendalikan dan mempelajari kekuatan tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.