Di sepanjang kemunculannya di Ultra series beberapa Ultraman diketahui memiliki form yang sulit untuk dikendalikan. Dalam hal ini, form dahsyat tersebut mengancam nyawa baik para host manusianya ataupun dari Ultraman itu sendiri. Ketika para Ultraman bertarung menghadapi monster atau ancaman lain, mereka akan mengerahkan segala hal termasuk menggunakan sebuah form yang kuat. Namun, tidak jarang form Ultraman tersebut sangat sulit untuk dikendalikan yang membuat nyawa mereka terancam. Apa saja?

3Delta Rise Claw dan Red Damage – Ultraman Z

Delta Rise Claw merupakan form dari Ultraman Z yang juga merupakan hasil fusion sang human host. Dalam seriesnya diperlihatkan bagaimana Haruki Natsukawa melakukan percobaan terhadap fusion terbaru di mana dia menggabungkan tiga medal Ultraman berbeda yaitu Ultraman Belial Atrocius, Ultraman Geed Primitive, dan Ultraman Zero Beyond. Menggunakan kekuatan Ultraman Belial memang memberikan tambahan kekuatan yang signifikan.

Meskipun begitu, untuk penggunaannya dan mengendalikan kekuatan tersebut sangatlah tidak mudah. Bahkan, untuk menghadirkan fusion tersebut tidaklah mudah karena untuk sekedar memasukan medal Ultraman Belial ke Z Raiser sang human host membutuhkan bantuan dari Ultraman Z. Ketika kemudian fusion tersebut berhasil maka terciptalah form yang dikenal sebagai Delta Rise Claw.

Namun, dalam film Ultraman Movie Trigger Z diceritakan Haruki berhasil dikendalikan oleh sebuah parasit bernama Celebro yang membuatnya kehilangan kesadaran. Hal ini memunculkan sebuah form baru yaitu Red Damage. Dalam form ini, sebenarnya tidak ada yang berbeda dari form dasar Ultraman Z. Namun, mata kirinya berubah menjadi merah. Dia juga menjadi tidak terkendali saat bertarung.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.