DC dan Prime Video merilis teaser trailer untuk serial animasi Batman: Caped Crusader, yang telah dinanti sejak tahun 2021. Teaser trailer ini memang hanya berdurasi singkat, dan menampilkan reaksi para musuh terhadap kedatangan Batman. Namun teaser ini juga  mengonfirmasi bahwa full trailer akan dirilis pada 26 Juni.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, serial ini telah menarik perhatian sejak diumumkan di DC FanDome 2021. Pada 2022, diumumkan bahwa “Batman: Caped Crusader” akan tayang di Prime Video selama dua musim, setelah Warner Bros. Discovery memilih untuk tidak menayangkannya di HBO Max.

Bruce Timm, J.J. Abrams, dan Matt Reeves, yang menjadi produser eksekutif, mengungkapkan kegembiraan mereka untuk kembali membawa karakter ini. “Serial ini akan penuh ketegangan, sinematik, dan menggugah akar noir Batman, sambil menyelami lebih dalam psikologi karakter-karakter ikonik ini,” ujar mereka.

Dalam “Batman: Caped Crusader”, Gotham City digambarkan sebagai kota penuh korupsi, di mana Bruce Wayne yang ditempa tragedi menjadi Batman untuk menegakkan keadilan. Tindakan heroiknya menarik sekutu tak terduga di GCPD dan City Hall, namun juga menimbulkan konsekuensi berbahaya.

Pengisi suara lain termasuk Christina Ricci, Jamie Chung, Diedrich Bader, Minnie Driver, Eric Morgan Stuart, Michelle C. Bonilla, Krystal Joy Brown, John DiMaggio, Mckenna Grace, Jason Watkins, Paul Scheer, Reid Scott, Gary Anthony Williams, Dan Donohue, David Krumholtz, dan Haley Joel Osment.

Dengan kombinasi bakat besar dan visi kreatif yang kuat, “Batman: Caped Crusader” diharapkan membawa perspektif baru yang menarik pada petualangan Batman yang sudah ikonik. Penggemar dapat menantikan lebih banyak informasi dan cuplikan baru dalam beberapa minggu mendatang.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.