Robot kuno yang ada di pulau Egghead ternyata memiliki nama berdasarkan spoiler untuk manga One Piece chapter 1119. Dalam chapter 1118 kemarin, nampak bagaimana para kru bajak laut Topi Jerami berusaha untuk pergi dari pulau Egghead. Mereka sudah siap untuk kembali berlayar keluar dari sana. Namun, hal tersebut tidak mudah karena para Gorosei terus mengejar. Yang menarik tentunya adalah kemunculan 2 Nika di mana Bonney berhasil kembali menggunakan kekuatan buah iblisnya.

2Spoiler One Piece 1119 Lain

Dalam momen tersebut kita melihat sedikit kilas balik tentang koneksi antara robot kuno tersebut dengan Joy Boy. Yang menarik adalah kita diperkenalkan untuk pertama kali dengan suara dari Joy Boy. Dalam kilas balik tersebut Joy Boy sempat menyinggung nama asli dari robot tersebut yaitu Emeth. Joy Boy meminta Emeth untuk melakukan sesuatu ketika waktunya tiba.

Sayangnya, tidak diketahui apa tindakan tersebut. Tidak lama setelah itu, robot kuno tersebut kemudian melompat dari laut untuk kemudian menghajar Warcury. Luffy pun nampak sangat senang dengan kemunculan robot tersebut. Karena dalam satu bulan ini manga One Piece sudah menghadirkan tiga chapter tanpa jeda, maka di pekan depan manga One Piece akan libur satu pekan. Chapter baru akan rilis pada 11 Juli 2024 mendatang.

Spekulasi – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.