Robot kuno yang ada di pulau Egghead ternyata memiliki nama berdasarkan spoiler untuk manga One Piece chapter 1119. Dalam chapter 1118 kemarin, nampak bagaimana para kru bajak laut Topi Jerami berusaha untuk pergi dari pulau Egghead. Mereka sudah siap untuk kembali berlayar keluar dari sana. Namun, hal tersebut tidak mudah karena para Gorosei terus mengejar. Yang menarik tentunya adalah kemunculan 2 Nika di mana Bonney berhasil kembali menggunakan kekuatan buah iblisnya.

1Spekulasi

Ada dua hal yang menarik dalam chapter 1119 ini. Yang pertama adalah bagaimana Vegapunk menjelaskan tentang “Will” atay “Tekad.” Dari apa yang dijelaskan oleh Vegapunk secara sekilas, artinya sebuah “Will” merupakan sesuatu yang diwariskan. Sehingga, bagaimana teori lama tentang Tekad D yang diwariskan kepada seluruh pemilik nama D atau bahkan ketika seseorang mewarisi tekadnya kepada orang lain bisa jadi adalah bagian dari “Will” tersebut.

Hal menarik kedua adalah tentang robot kuno tersebut. Ternyata, seperti halnya Zunesha, robot kuno tersebut memiliki nama. Yang menarik kemudian adalah bagaimana Joy Boy memberikan tugas atau perintah kepada para Nakamanya. Kita masih belum tahu apa yang kemudian diperintahkan oleh Joy Boy kepada robot kuno tersebut. Namun, bisa jadi kemungkinannya adalah menolong sosok Nika generasi baru.

Ini bisa berarti juga bahwa selain robot kuno, Zunesha pun memiliki tugas yang diberikan oleh Joy Boy. Namun, apa yang kemudian jadi tugas Zunesha dan juga robot kuno tersebut masih harus kira nantikan. Yang jelas arc Egghead ini masih akan terus menghadirkan fakta mengenai masa lalu dari dunia One Piece. Kita akan semakin mengenal sosok Joy Boy dan yang lain.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.