20th Century Fox adalah salah satu perusahaan produksi dan distribusi film dan televisi terbesar dan paling terkenal di dunia. Perusahaan ini berbasis di Los Angeles, California, dan telah memproduksi dan mendistribusikan banyak film dan acara televisi ikonik selama bertahun-tahun. Beberapa film terkenal yang diproduksi oleh 20th Century Fox termasuk “Star Wars” (sebelum haknya diakuisisi oleh Disney), “Avatar,” “Titanic,” “The Sound of Music,” “Die Hard,” dan “Home Alone.” Nah menariknya, ternyata ada beberapa film 20th Century Fox yang paling laku sepanjang masa. Apa saja? Simak berikut ini!

1Avatar

“Avatar” disutradarai oleh James Cameron dan dirilis pada tahun 2009. Film ini menggunakan teknologi 3D canggih dan efek visual inovatif, yang memerlukan pengembangan sistem kamera 3D khusus bernama Fusion Camera System. Dengan anggaran produksi sekitar $237 juta, “Avatar” menjadi salah satu film termahal yang pernah dibuat dan sukses meraup lebih dari $2,8 miliar di box office global, menjadikannya film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa hingga 2019.

Film ini juga memenangkan tiga Academy Awards untuk Sinematografi Terbaik, Desain Produksi Terbaik, dan Efek Visual Terbaik. Film Avatar berlatar di tahun 2154 di planet Pandora, cerita berpusat pada Jake Sully (Sam Worthington), seorang mantan marinir yang lumpuh. Jake bergabung dalam program Avatar, yang memungkinkan manusia mengendalikan tubuh hibrida Na’vi untuk menjelajahi Pandora dan berinteraksi dengan suku Na’vi.

Jake awalnya ditugaskan untuk mengumpulkan informasi bagi perusahaan RDA yang ingin menambang mineral berharga Unobtanium. Namun, setelah jatuh cinta pada Neytiri, seorang anggota Na’vi, dan memahami keindahan serta nilai budaya Pandora, Jake beralih memimpin perjuangan Na’vi melawan eksploitasi destruktif oleh manusia.

Itulah dia Geeks beberapa film 20th Century Fox paling laku sepanjang masa. Film-film tersebut menawarkan cerita yang menarik untuk kita simak, sehingga wajar saja jika filmnya laku keras. Di antara film-film tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Berikutnya