20th Century Fox adalah salah satu perusahaan produksi dan distribusi film dan televisi terbesar dan paling terkenal di dunia. Perusahaan ini berbasis di Los Angeles, California, dan telah memproduksi dan mendistribusikan banyak film dan acara televisi ikonik selama bertahun-tahun. Beberapa film terkenal yang diproduksi oleh 20th Century Fox termasuk “Star Wars” (sebelum haknya diakuisisi oleh Disney), “Avatar,” “Titanic,” “The Sound of Music,” “Die Hard,” dan “Home Alone.” Nah menariknya, ternyata ada beberapa film 20th Century Fox yang paling laku sepanjang masa. Apa saja? Simak berikut ini!

8Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith

“Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith” adalah film ketiga dalam trilogi prekuel Star Wars, disutradarai oleh George Lucas. Film dari 20th Century Fox ini dirilis pada tahun 2005 dan mengakhiri cerita transisi Anakin Skywalker menjadi Darth Vader. “Revenge of the Sith” merupakan salah satu film Star Wars yang paling gelap dan dramatis, menunjukkan peristiwa-peristiwa yang membawa kepada jatuhnya Republik Galactic dan kenaikan Kekaisaran Galactic.

Film ini mengisahkan perang klon antara Tentara Klon Republik dan Tentara Droid Separatis yang berlangsung selama waktu yang sulit bagi Jedi. Ketika Perang Klon mencapai puncaknya, Anakin Skywalker (Hayden Christensen) semakin tergoda oleh janji-janji kekuasaan gelap yang ditawarkan oleh Sith Lord, Darth Sidious (Ian McDiarmid). Sementara itu, Kanselir Republik, Palpatine (Ian McDiarmid), semakin menunjukkan wajahnya sebagai Darth Sidious yang sebenarnya, merencanakan jatuhnya Jedi dan kebangkitan Kekaisaran.

Anakin, terobsesi dengan kekuatan untuk menyelamatkan kekasihnya, Padmé Amidala (Natalie Portman), dari kematian yang ditakdirkan, menerima tawaran untuk menjadi murid Sith. Dengan itu, ia mengadopsi identitas baru sebagai Darth Vader, sementara jedi yang selamat dikejar dan dibunuh, dan Republik Galaksi berubah menjadi Kekaisaran yang kejam. Film ini mampu meraup pendapatan $850 juta.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/