20th Century Fox adalah salah satu perusahaan produksi dan distribusi film dan televisi terbesar dan paling terkenal di dunia. Perusahaan ini berbasis di Los Angeles, California, dan telah memproduksi dan mendistribusikan banyak film dan acara televisi ikonik selama bertahun-tahun. Beberapa film terkenal yang diproduksi oleh 20th Century Fox termasuk “Star Wars” (sebelum haknya diakuisisi oleh Disney), “Avatar,” “Titanic,” “The Sound of Music,” “Die Hard,” dan “Home Alone.” Nah menariknya, ternyata ada beberapa film 20th Century Fox yang paling laku sepanjang masa. Apa saja? Simak berikut ini!

5Bohemian Rhapsody

“Bohemian Rhapsody” adalah sebuah film biografi yang dirilis pada tahun 2018, disutradarai oleh Bryan Singer dan Dexter Fletcher. Film ini mengisahkan perjalanan karier band legendaris Queen dan khususnya fokus pada kehidupan vokalis mereka, Freddie Mercury, yang diperankan dengan brilian oleh Rami Malek. Film ini mendapat pujian atas penampilan Malek dan penyutradaraannya yang energetis, meskipun juga menghadapi beberapa kritik terkait akurasi historisnya.

Film ini dimulai dengan pendirian Queen pada tahun 1970-an di London, dan berfokus pada perjalanan mereka menuju ketenaran. Freddie Mercury, yang aslinya bernama Farrokh Bulsara, adalah pusat dari cerita ini. Dia adalah sosok yang eksentrik dan berbakat, membawa gaya vokal uniknya dan visi kreatifnya ke dalam grup. Sementara band ini menemukan sukses besar dengan lagu-lagu ikonis seperti “Bohemian Rhapsody,” “We Will Rock You,” dan “We Are the Champions,” mereka juga menghadapi tantangan internal dan eksternal.

Film dari 20th Century Fox ini mencatat perjalanan pribadi Freddie Mercury, termasuk hubungannya dengan Mary Austin (Lucy Boynton) dan perjuangannya dalam mencari jati dirinya. Dalam puncaknya, film dari 20th Century Fox ini menampilkan penampilan Queen di konser Live Aid tahun 1985 yang legendaris di Stadion Wembley. Bohemian Rhapsody mampu meraup pendapatan fantastis untuk sebuah film biografi yaitu sekitar $900 juta.