20th Century Fox adalah salah satu perusahaan produksi dan distribusi film dan televisi terbesar dan paling terkenal di dunia. Perusahaan ini berbasis di Los Angeles, California, dan telah memproduksi dan mendistribusikan banyak film dan acara televisi ikonik selama bertahun-tahun. Beberapa film terkenal yang diproduksi oleh 20th Century Fox termasuk “Star Wars” (sebelum haknya diakuisisi oleh Disney), “Avatar,” “Titanic,” “The Sound of Music,” “Die Hard,” dan “Home Alone.” Nah menariknya, ternyata ada beberapa film 20th Century Fox yang paling laku sepanjang masa. Apa saja? Simak berikut ini!

4Star Wars: Episode I – The Phantom Menace

“Star Wars: Episode I – The Phantom Menace” adalah film pertama dalam trilogi prekuel Star Wars, disutradarai dan ditulis oleh George Lucas. Dirilis pada tahun 1999, film ini adalah yang pertama dari seri Star Wars yang menggunakan teknologi CGI secara ekstensif, menghidupkan karakter dan dunia dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam franchise ini.

Meskipun mendapatkan beragam ulasan kritis, film ini sukses secara komersial, meraup lebih dari $1 miliar di box office global. Film ini berlatar 32 tahun sebelum peristiwa dalam “Star Wars: Episode IV – A New Hope” dan mengikuti kisah dua Jedi, Qui-Gon Jinn (Liam Neeson) dan muridnya, Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor), saat mereka mencoba melindungi Ratu Padmé Amidala (Natalie Portman) dari ancaman Perdagangan Federasi.

Mereka menemukan Anakin Skywalker (Jake Lloyd), seorang budak muda yang sangat berbakat dalam menggunakan Force. Qui-Gon yakin bahwa Anakin adalah “Chosen One” yang akan membawa keseimbangan pada Force. Namun, kemunculan Darth Maul (Ray Park), seorang Sith Lord yang misterius, menandakan kembalinya ancaman gelap yang akan membahayakan seluruh galaksi. Film ini laku keras dan meraup pendapatan $1 miliar.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/