20th Century Fox adalah salah satu perusahaan produksi dan distribusi film dan televisi terbesar dan paling terkenal di dunia. Perusahaan ini berbasis di Los Angeles, California, dan telah memproduksi dan mendistribusikan banyak film dan acara televisi ikonik selama bertahun-tahun. Beberapa film terkenal yang diproduksi oleh 20th Century Fox termasuk “Star Wars” (sebelum haknya diakuisisi oleh Disney), “Avatar,” “Titanic,” “The Sound of Music,” “Die Hard,” dan “Home Alone.” Nah menariknya, ternyata ada beberapa film 20th Century Fox yang paling laku sepanjang masa. Apa saja? Simak berikut ini!

3Titanic

“Titanic” disutradarai dan ditulis oleh James Cameron dan dirilis pada tahun 1997. Film ini memiliki anggaran sekitar $200 juta, menjadikannya salah satu film termahal pada masanya. “Titanic” meraih kesuksesan luar biasa di box office, dengan pendapatan global lebih dari $2,2 miliar, menjadikannya film dengan pendapatan tertinggi hingga 2009.

Film ini memenangkan 11 Academy Awards, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Efek Visual Terbaik, menyamai rekor untuk jumlah Oscar terbanyak yang dimenangkan oleh satu film. “Titanic” mengisahkan kisah cinta antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio), seorang seniman muda yang miskin, dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet), seorang wanita muda dari keluarga kaya, yang bertemu di kapal Titanic selama pelayaran perdananya pada tahun 1912.

Meskipun berasal dari latar belakang yang sangat berbeda, mereka jatuh cinta. Namun, hubungan mereka diuji ketika Titanic menabrak gunung es dan mulai tenggelam. Film ini menggambarkan perjuangan mereka untuk bertahan hidup di tengah-tengah bencana besar, dengan latar belakang tragedi nyata tenggelamnya kapal Titanic yang menewaskan lebih dari 1.500 orang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/