20th Century Fox adalah salah satu perusahaan produksi dan distribusi film dan televisi terbesar dan paling terkenal di dunia. Perusahaan ini berbasis di Los Angeles, California, dan telah memproduksi dan mendistribusikan banyak film dan acara televisi ikonik selama bertahun-tahun. Beberapa film terkenal yang diproduksi oleh 20th Century Fox termasuk “Star Wars” (sebelum haknya diakuisisi oleh Disney), “Avatar,” “Titanic,” “The Sound of Music,” “Die Hard,” dan “Home Alone.” Nah menariknya, ternyata ada beberapa film 20th Century Fox yang paling laku sepanjang masa. Apa saja? Simak berikut ini!

2Avatar: The Way of Water

“Avatar: The Way of Water” adalah sekuel dari film “Avatar” (2009) yang disutradarai oleh James Cameron. Dirilis pada tahun 2022, film dari 20th Century Fox ini melanjutkan kisah epik di planet Pandora. Cameron mengembangkan teknologi baru untuk film ini, termasuk teknik canggih untuk merekam adegan bawah air. “Avatar: The Way of Water” menjadi salah satu film yang paling dinantikan dan menghadirkan kembali banyak karakter utama dari film pertama, termasuk Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana).

Cerita berlangsung lebih dari satu dekade setelah peristiwa film pertama. Jake Sully dan Neytiri kini memiliki keluarga dan hidup damai di Pandora. Namun, kedamaian mereka terancam oleh kembalinya RDA (Resources Development Administration) ke Pandora, kali ini dengan teknologi yang lebih maju dan rencana yang lebih berbahaya. Untuk melindungi keluarga dan tanah air mereka, Jake dan Neytiri harus menjelajahi dan menyatu dengan wilayah baru Pandora yang penuh dengan kehidupan bawah air yang menakjubkan.

Mereka bersekutu dengan klan laut Metkayina untuk menghadapi ancaman yang semakin besar, sambil mengungkap misteri di kedalaman lautan Pandora. Film ini mengeksplorasi tema keluarga, kelangsungan hidup, dan hubungan mendalam antara makhluk Pandora dan lingkungan alam mereka. Nah film ini berhasil meraup pendapatan $2.3 miliar di box office.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/