Mayoritas fans mungkin hanya mengenal Green Lantern di DC Universe, namun sebenarnya ada banyak anggota dari Lantern Corps tersebut. Dalam cerita di DC Comics, Lantern Corps adalah kelompok yang bertugas untuk melindungi seluruh alam semesta. Mayoritas cerita menghadirkan Green Lanterns sebagai perwakilan dari Lantern Corps. Namun, sebenarnya, ada banyak Corps lainnya yang menjadi bagian dari Lantern Corps. Apa saja?

10Yellow Lantern Corps

Lantern Corps di DC Universe yang pertama adalah Yellow Lantern Corps. Sebenarnya, selain Green Lantern, Yellow Lantern Corps termasuk salah satu yang sering juga muncul di cerita komiknya. Yellow Lantern Corps sendiri dibentuk oleh Anti-Monitor sebagai salah satu bagian dari rencana besarnya. Sinetro yang kemudian ikut mebantu membentuk Yellow Lantern Corps.

Fakta menarik mengenai Yellow Lantern Corps adalah Sinestro sendiri sebenarnya awalnya merupakan bagian dari Green Lantern. Namun, kemudian dia berkhianat dan membentuk Yellow Lantern. Berbeda dengan Green Lantern yang mengandalkan imajinasi dan kepercayaan diri, Yellow Lantern justru mengandalkan rasa takut sebagai sumber kekuatan mereka. Dan kuning pun kemudian jadi warna kelemahan dari para Green Lantern Corps.

Setelah Sinetro berubah menjadi jahat, dia kemudian diusir oleh Guardians of the Universe ke Qward yang terletak di Anti-Matter Universe. Ketika dia kembali, Sinetro diketahui memiliki Power Ring yang menggunakan energi Yellow Lantern. Sinestro sendiri pada akhirnya berhasil dikalahkan Hal Jordan dan akhirnay dipenjara di dalam Central Power Battery. Namun, di sana dia menggunakan kekuatan cincinnya sebagai sumber untuk membangunkan Parallax dari hibernasi panjangnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.