Mayoritas fans mungkin hanya mengenal Green Lantern di DC Universe, namun sebenarnya ada banyak anggota dari Lantern Corps tersebut. Dalam cerita di DC Comics, Lantern Corps adalah kelompok yang bertugas untuk melindungi seluruh alam semesta. Mayoritas cerita menghadirkan Green Lanterns sebagai perwakilan dari Lantern Corps. Namun, sebenarnya, ada banyak Corps lainnya yang menjadi bagian dari Lantern Corps. Apa saja?

9Orange Lantern Corps

Ribuan tahun yang lalu, lima pencuri melakukan pencurian di planet Maltus yang dahulunya merupakan rumah bagi para Lantern Corps. Diantara banyak hal yang bisa mereka curi adalah sebuah kotak dan sebuah peta harta karun. Peta tersebut diciptakan oleh ilmuwan Krona Maltusian, yang mengarah keluar dari sistem ke Okaara yang berada jauh dalam Vega System.

Para pencuri tersebut kemudian melarikan diri dan membagikan peta tersebut ke dalam beberapa bagian. Titik kumpul mereka sendiri adalah Planet Okaara. Sesampainya di sana, mereka melakukan perjalanan ke Forest of Weeds. Sayangnya, mereka tersesat pada lokasi di mana harta karun tersebut berada. Ketika wilayah tersebut hancur tanpa mereka sadar bahwa ada Orange Power Battery menanti mereka.

Ketiga pencuri berusaha secara bersamaan untuk mengambil kotak itu sendiri. Para pencuri tersebut kemudian berusaha menggunakan kekuatan Power Battery tersebut. Dan didasadari oleh rasa sekarah yang begitu besar akhirnya mereka bisa menggunakan kekuatan tersebut.

Guardians dan skuadron Manhunters telah melacak jejak pencuri tersebut hingga ke Okaara. Sebagai pencuri, mereka berjuang untuk memiliki power battery, usaha dan keserakahan mereka membangunkan kekuatan itu. Orange Power Ring yang begitu besar sehingga membakar semua penghalang, sejumlah Guardias, dan salah satu pencuri. Namun, dari semuanya yang ada tersisa satu alien yang Larfleeze. Yang menarik adalah Orange Lanterns Corp hanya memiliki satu anggota.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.