Mayoritas fans mungkin hanya mengenal Green Lantern di DC Universe, namun sebenarnya ada banyak anggota dari Lantern Corps tersebut. Dalam cerita di DC Comics, Lantern Corps adalah kelompok yang bertugas untuk melindungi seluruh alam semesta. Mayoritas cerita menghadirkan Green Lanterns sebagai perwakilan dari Lantern Corps. Namun, sebenarnya, ada banyak Corps lainnya yang menjadi bagian dari Lantern Corps. Apa saja?

8White Lantern Corps

White Lantern Corps bisa dibilang merupakan salah satu kelompok Lantern Corps di DC Universe yang paling unik. Karena, kelompok ini tidak senjaga dibentuk dan tidak memiliki tugas yang luas seperti Green Lantern Corps. White Lantern Corps dibentuk oleh sosok bernama Entity untuk melawan Nekron dan Black Lantern Corps dan mengakhiri The Blackest Night.

White Lantern Corps muncul menjelang akhir cerita dari Blackes Night, setelah Thaal Sinestro yang telah menyerap Entity of Life malah membiarkan entitas tersebut keluar darinya. Tidak lama setelah itu terjadi, Hal Jordan menyerapnya sendiri dan menyebarkan kekuatannya pada sejumlah superhero di Bumi. Beberapa karakter superhero yang menerima kekuatan tersebut adalah Kid Flash, Superman, Superboy, Green Arrow, Donna Troy, dan masih banyak lagi.

Mereka semua kemudian bergabung menjadi satu kelompok yang kemudian disebut sebagai White Lantern Corps. Dengan menggabungkan semua kekuatan, mereka berhasil mengalahkan Herald of Death, Black Hand, sehingga membiarkan suku Indigo untuk mengambil haknya dan mengalahkan Nekron, Lord of the Unliving. Pada akhirnya, White Lantern Corps bubar setelah kejadian tersebut karena Life Entity telah lenyap.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.