Mayoritas fans mungkin hanya mengenal Green Lantern di DC Universe, namun sebenarnya ada banyak anggota dari Lantern Corps tersebut. Dalam cerita di DC Comics, Lantern Corps adalah kelompok yang bertugas untuk melindungi seluruh alam semesta. Mayoritas cerita menghadirkan Green Lanterns sebagai perwakilan dari Lantern Corps. Namun, sebenarnya, ada banyak Corps lainnya yang menjadi bagian dari Lantern Corps. Apa saja?

7Red Lantern Corps

Red Lantern Corps dibentuk oleh Atrocitus, karena kemarahannya yang disebabkan oleh Guardians of the Universe yang mana Martian Manhunter telah berhasil menghancurkan hampir seluruh sektor luar angkasa miliknya. Seperti Lantern Corps yang lain, Red Lanterns juga memanfaatkan emosi lain sebagai sumber kekuatan mereka. Dalam hal ini, mereka memanfaatkan kemarahan atau amarah sebagai sumber kekuatan.

Kekuatan Power Ring dari Red Lanterns menggunakan darah mereka sebagai sumber utama untuk digunakan sebagai senjata. Kekuatan tersebut terbukti memiliki kekuatan yang sangat dahsyat yang bahkan mampu membakar sesuatu. Bahkan, kekuatan dari Power Ring Red Lantern mampu untuk menghancurkan kekuatan dari Lantern Corps lain seperti Green Lantern Corps.

Seperti halnya Green Lanterns, Red Power Ring mampu menciptakan konstruksi energi. Namun, dengan kondisi mental mereka yang marah dan penuh dengan emosi membuat Red Lantern Corps berbeda dengan Green Lanterns. Mereka tidak berfokus untuk melumpuhkan atau menghentikan musuh melainkan menghancurkan semuanya. Mereka juga memiliki kekuatan yang sangat dahsyat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.