Sosok Nika asli dalam alur cerita One Piece kemungkinan adalah seorang wanita berdasarkan petunjuk yang ada. Semenjak diperkenalkan dalam arc Wano, sosok Nika sudah jadi karakter penting dalam alur cerita One Piece. Pasalnya, karakternya sendiri memiliki koneksi dengan masa lalu dari One Piece. Namun, terdapat sebuah teori yang menarik yang menyebutkan jika ada kemungkinan sosok Nika asli sebelumnya adalah seorang perempuan.

3Asal-Usul Nika

Pertama kali disebutkan di chapter 1018, Nika merupakan sosok pejuang legendaris yang dianggap sebagai sosok dewa. Dia hidup berabad-abad lalu di dunia One Piece, yang mana menurut penuturan dari Who’s Who dia sempat dipuja sebagai dewa pada masa lalu. Sosok Nika terkenal memiliki peran penting terutama bagi para budak atau tawanan. Dia selalu membawa kebahagiaan dan tawa bagi mereka.

Namun, legenda tentang sosok Nika sepertinya lebih dari sekedar tawa dan kebahagiaan bagi orang-orang. Banyak orang-orang di masa lalu, khususnya budak dan tawanan, yang yakin bahwa Nika akan membebaskan mereka. Selain akan membebaskan semua budak dan tawanan, Nika juga dianggap akan melindungi mereka semua. Inilah yang kemudian mereka percaya yang mana menjadi awal mula Nika kemudian dipuja sebagai dewa.

Ras Buccaneer adalah contoh nyata dari hal ini. Dalam chapter 1095, diperlihatkan ketika Kuma dan sang ayah dipenjara dan jadi budak di Mary Geoise ayah dari Kuma memberi tahu tentang cerita legenda Nika yang sudah turun temurun diketahui oleh keturunan ras Buccaneer. Ayah Kuma pun sempat mengajarkan suara dari drum kebebasan Nika yang kemudian dia ajarkan juga kepada Jewelry Bonney sebelum dia ditangkap dan dirubah menjadi Pacifista.

Kepercayaan terhadap sosok Nika tersebut ternyata masih berlaku sampai sekarang, di mana Who’s Who sendiri sempat berdoa atau meyakini jika Nika akan muncul dan membebaskannya pasca apa yang terjadi. Bonney juga bahkan sejak diperkenalkan sosok Nika oleh kuma, dia selalu berharap untuk bisa bertemu dengan Nika. Dan dia pun membayangkan seperti apa sosok Nika.

Namun, yang menarik kemudian adalah di dunia One Piece sendiri sosok Nika merupakan hal yang tabu untuk dibicarakan, khususnya oleh pihak World Government. Who’s Who sendiri mendengar cerita tentang sosok Nika dari penjaga yang ada di penjara. Dan yang menarik adalah pasca penjaga tersebut menceritakan tentang sosok Nika, dia kemudian menghilang.

Yang juga menarik adalah sebelumnya banyak yang menduga jika Nika dan Joy Boy adalah satu identitas yang sama. Namun, kemudian, hal ini terbukti tidak benar. Dalam chapter 1114 Vegapunk sempat menyinggung tentang Abad Kekosongan dan juga Joy Boy dalam siarannnya. Menurut penjelasan dari Vegapunk, Joy Boy merupakan seorang anak muda yang berasal dari 900 tahun yang lalu. Dia juga merupakan penduduk dari Ancient Kingdom dan memiliki sebuah kekuatan yang unik dan dahsyat di mana tubuhnya bisa memanjang atau elastis.

Nika Asli Adalah Wanita – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.