Sosok Nika asli dalam alur cerita One Piece kemungkinan adalah seorang wanita berdasarkan petunjuk yang ada. Semenjak diperkenalkan dalam arc Wano, sosok Nika sudah jadi karakter penting dalam alur cerita One Piece. Pasalnya, karakternya sendiri memiliki koneksi dengan masa lalu dari One Piece. Namun, terdapat sebuah teori yang menarik yang menyebutkan jika ada kemungkinan sosok Nika asli sebelumnya adalah seorang perempuan.

2Nika Asli Adalah Wanita

Meskipun akhirnya kita sudah mengetahui bahwa Joy Boy dan Nika bukan satu identitas yang sama, terdapat sebuah spekulasi menarik mengenai jenis kelamin Nika. Meskipun dalam berbagai siluet Nika diketahui sebagai seorang laki-laki, yang menarik adalah adaa kemungkinan bahwa hal itu tidaklah benar. Dalam hal ini, ada kemungkinan jika Nika yang asli adalah wanita.

Spekulasinya sendiri muncul berdasarkan beberapa petunjuk yang ada. Yang pertama adalah alkitab yang selalu Bartholomew Kuma bawa. Seperti yang Geeks ketahui, Kuma selalu membawa sebuah buku yang merupakan alkitab. Namun, kita tidak pernah diperlihatkan seperti apa isi dari alkitab tersebut. Meskipun begitu, dalam kials balik Bonney sendiri buku ini sempat muncul yang mana terdapat panel memperlihatkan jika alkitab tersebut berisi seperti halnya alkitab di dunia nyata.

Jika Geeks perhatikan di bagian sampul alkitab tersebut terdapat sebuah gambar yang menyerupai sosok dewi. Kemudian, di gambar latar belakang dewi tersebut adalah matahari. Hal tersebut seolah menunjukan bahwa gambar tersebut adalah Sun God Nika. Petunjuk yang kedua adalah sebutan untuk Mother Flame yang menjadi sumber kekuatan dari sosok Nika.

Teorinya juga menjelaskan bahwa spekulasi jika Nika adalah wanita bisa dibilang masuk akal. Pasalnya, dalam cerita alkitab orang atau manusia pertama yang memakan buah terlarang tidak lain adalah Eve atau Hawa yang mana dia merupakan seorang wanita. Jadi, kesimpulannya sendiri adalah meskipun Joy Boy memang adalah seorang laki-laki tetapi sosok Nika yang asli adalah wanita.

Joy Boy kemudian menjadi pemilik selanjutnya dari kekuatan Nika dengan kemampuannya untuk bisa memanjangkan anggota tubuhnya. Dan setelah Joy Boy tewas baru 800 tahun kemudian kekuatan tersebut bangkit lagi di tubuh Luffy. Yang menarik kemudian adalah teorinya juga menjelaskan jika Bonney akan menjadi penerus dari Luffy dengan kekuatan dahsyat miliknya tersebut.

Kekuatan Buah Iblis Bonney – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.