Beberapa karakter MCU ini sudah terbukti berasal dari universe lain dan muncul di universe utama dan jadi bagian dari cerita utama. Dengan Marvel Studios yang menghadirkan Multiverse Saga, tidak mengherankan jika ada banyak karakter yang berasal dari universe lain. Yang menariknya kemudian adalah para karakter itu menjadi bagian dari alur cerita utama dari MCU. Berikut adalah beberapa karakter MCU yang berasal dari universe lain.

8Variant Loki

Karakter MCU yang berasal dari universe lain yang pertama adalah Variant Loki. Dalam hal ini, karakternya sendiri bukan hanya sati melainkan ada lebih dari 5 karakter. Misalnya Sylfie, Kid Loki, Alligator Loki, President Loki, dan sebagainya. Karakternya sendiri berasal dari series Loki season 1. Dan seperti yang dijelaskan dalam series Loki, para variant tersebut berasal dari berbagai universe di MCU.

Para variant Loki tersebut muncul dari berbagai cabang yang ada di Sacred Timeline. Kemunculan para Variant Loki tersebut terjadi di akhir season perdana di mana mereka berada di ujung timeline yaitu The Void. Variant Loki sendiri memiliki peranan yang sangat penting dalam alur cerita di seriesnya, terutama sosok Sylfie. Dalam dua season diperlihatkan bagaimana Sylfie membantu Loki dari universe utama menghentikan He Who Remains.

Namun, dengan cerita akhir di season 2 kemarin tidak diketahui bagaimana kemudian nasib dari para variant lain dari Loki tersebut. Sylfie sendiri diketahui kembali ke salah satu universe tempat dia berada sebelumnya. Sementara, Kid Loki dirumorkan dan diyakini akan terlibat dalam cerita masa depan MCU. Dia diprediksi akan bergabung dengan tim Young Avengers.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.