Home MOVIE MOVIE FEATURES 8 Karakter MCU Dari Universe Lain!

8 Karakter MCU Dari Universe Lain!

Beberapa karakter MCU ini sudah terbukti berasal dari universe lain dan muncul di universe utama dan jadi bagian dari cerita utama. Dengan Marvel Studios yang menghadirkan Multiverse Saga, tidak mengherankan jika ada banyak karakter yang berasal dari universe lain. Yang menariknya kemudian adalah para karakter itu menjadi bagian dari alur cerita utama dari MCU. Berikut adalah beberapa karakter MCU yang berasal dari universe lain.

8 Variant Loki

Karakter MCU yang berasal dari universe lain yang pertama adalah Variant Loki. Dalam hal ini, karakternya sendiri bukan hanya sati melainkan ada lebih dari 5 karakter. Misalnya Sylfie, Kid Loki, Alligator Loki, President Loki, dan sebagainya. Karakternya sendiri berasal dari series Loki season 1. Dan seperti yang dijelaskan dalam series Loki, para variant tersebut berasal dari berbagai universe di MCU.

Para variant Loki tersebut muncul dari berbagai cabang yang ada di Sacred Timeline. Kemunculan para Variant Loki tersebut terjadi di akhir season perdana di mana mereka berada di ujung timeline yaitu The Void. Variant Loki sendiri memiliki peranan yang sangat penting dalam alur cerita di seriesnya, terutama sosok Sylfie. Dalam dua season diperlihatkan bagaimana Sylfie membantu Loki dari universe utama menghentikan He Who Remains.

Namun, dengan cerita akhir di season 2 kemarin tidak diketahui bagaimana kemudian nasib dari para variant lain dari Loki tersebut. Sylfie sendiri diketahui kembali ke salah satu universe tempat dia berada sebelumnya. Sementara, Kid Loki dirumorkan dan diyakini akan terlibat dalam cerita masa depan MCU. Dia diprediksi akan bergabung dengan tim Young Avengers.

7 America Chavez

Nama America Chavez mungkin cukup asing di telinga para fans Marvel Cinematic Universe. Tetapi, bagi para Geeks yang membaca komiknya, America Chavez mungkin sudah tidak asing lagi walau dia baru diperkenalkan di komiknya. Dan dalam sejarah Marvel, America Chavez bukanlah sosok sembarangan. Karakternya sendiri pertama kali muncul dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

America Chavez merupakan salah satu karakter baru yang diperkenalkan di jagat komik Marvel. Sosoknya diperkenalkan pertama kali di seri terbatas, Vengeance, yang ditulis oleh Joe Casey dan Nick Dragotta pada 2011 kemarin. Pada awalnya, pihak Marvel akan memberikan nama karakter ini Miss America. Dalam versi komik, karakter America Chavez berasal dari sebuah dimensi bernama Demiurge.

Sementara, dalam cerita versi MCU karater America Chaves berasal dari dimensi kelima. Dalam filmnya diperlihatkan bagaimana dia memiliki kekuatan dahsyat untuk bisa menembus menuju dimensi lain. Sayangnya, dia masih belum bisa mengendalikan kekuatannya tersebut. Ini yang kemudian coba untuk diperbaiki oleh Doctor Strange. Menurut kabar yang ada, karakternya akan muncul dalam series Strange Academy yang akan datang.

6 Clea

Selain America Chavez, film sekuel Doctor Strange tersebut juga memperkenalkan karakter MCU lainnya yang berasal dari universe lain. Dia adalah Clea. Karakter Clea muncul di adegan post-credit filmnya di mana dalam film tersebut dijelaskan jika dia berasal dari Dark Dimension. Dalam adegan tersebut diperlihatkan bagaimana Clea sengaja mencari Strange untuk meminta bantuannya.

Clea juga menjelaskan bahwa ada peristiwa Inkursi yang akan segera terjadi. Peristiwa Inkursi tersebut diketahui merupakan akibat dari ulah Strange. Inilah alasan mengapa Clea membutuhkan bantuan Strange untuk mencegah peristwia Inkursi tersebut terjadi. Namun, masih belum banyak informasi mengenai Clea yang muncul di MCU tersebut selain dia berbeda dengan versi komik.

Dalam versi komik, Clea adalah salah satu penyihir terkuat selain Doctor Strange. Tidak jarang juga mereka melakukan petualangan bersama. Dalam beberapa judul komik bahkan diperlihatkan jika Clea merupakan love interest dari Strange. Menarik untuk melihat peranan dari Clea kedepannya di film Doctor Strange 3. Selain itu, patut dinantikan juga apakah Clea akan menjadi love interest dari Strange.

5 Illuminati

Salah satu kejutan terbesar yang muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah bagaimana filmnya menghadirkan kelompok Illuminati. Cerita filmnya sendiri berfokus pada Doctor Strange dan karakter baru America Chavez yang harus kabur ke berbagai alternate universe. Hal tersebut mereka lakuakan karena keduanya diburu oleh Scarlet Witch.

Dari berbagai universe yang mereka kunjungi salah satunya adalah Earth-838. Di sepanjang kemunculan jagat sinematik Marvel ini merupakan alternate universe yang secara resmi diperkenalkan. Dalam hal ini, kita bahkan tahu nama dari universe tersebut. Yang menarik adalah di alternate universe tersebut tidak ada kelompok pahlawan The Avengers. Universe tersebut dijaga oleh tim superhero Illuminati.

Anggota dari kelompok Illuminati terdiri dari Professor X, Mister Fantastic, Black Bolt, Captain Carter, Captain Marvel, dan Baron Mordo. Dalam cerita komik Marvel kelompok Illuminati merupakan kelompok superhero rahasia yang memberikan pengaruh besar terhadap beberapa peristiwa. Sayangnya, kelompok Illuminati ini hampir seluruhnay tewas akibat diserang oleh Scarlet Witch.

4 X-Men

Salah satu kelompok superhero yang sangat dinantikan kemunculannya oleh para fans untuk bisa muncul di MCU. X-Men pada awalnya merupakan kelompok superhero mutant yang lisensinya dimiliki oleh pihak rumah produksi Fox. Namun, pasca akusisi yang dilakukan oleh Disney akhirnya lisensi tersebut kembali ke tangan Marvel Studios. Inilah yang membuat mereka akhirnya bisa muncul di MCU.

Sebenarnya, sejak proses akusisi selesai butuh bertahun-tahun untuk pada akhurnya para mutan tersebut resmi diperkenalkan. Dalam hal ini, para X-Men ini resmi diperkenalkan di akhir film The Marvels. Dalam film tersebut diperlihatkan bagaimana Darr-Benn melakukan aksi berbahaya dengan membuat lubang di luar angkasa demi bisa membangkitkan kembali planet Hala yang mati suri.

Dalam pertarungan terakhir menghadapi The Marvels. nampak Darr-Benn membuka sebuah lubang menuju universe lain. Photon alias Monica Rambeau mengorbankan diri untuk menutup lubang tersebut dan dia pun kemudian tidak sadarkan diri. Monica kemudian terbangun setelah diselamatkan oleh dua anggota X-Men yaitu Binary dan The Beast. Yang menarik adalah Binary nampak sangat mirip dengan Maria Rambeau yang merupakan ibu dari monica.

3 Deadpool

Karakter MCU yang berasal dari universe lainnya adalah Deadpool. Seperti halnya X-Men, sebenarnya Deadpool berasal dari universe yang sama dengan mereka. Meskipun begitu, faktanya, kesuksesan dari Deadpool terjadi karena dia “berpisah” dengan karakter X-Men lainnya. Padahal, sebenarnya, karakter X-Men sendiri sering muncul dalam film Deadpool seperti yang terjadi di film Deadpool 2.

Deadpool rencananya akan kembali di film ketiga yang berjudul Deadpool & Wolverine. Dalam film ini, kita akan melihat bagaimana Deadpool dan juga Wolverine akan berpetualang bersama di sebuah universe yang masih misterius. Namun, ada kemungkinan universe tersebut adalah The Void atau tempat yang ada di ujung timeline berdasarkan berbagai petunjuk yang ada.

Sampai sejauh ini, kita masih belum mengetahui bagaimana kemudian Deadpool bisa berada di MCU. Selain itu, menarik juga untuk melihat alasan mengapa kemudian dia bisa berurusan dengan TVA yang notabene adalah kelompok penjaga timeline yang muncul perdana di series Loki. Yang tidak kalah menarik juga adalah bagaimana Deadpool melompat ke sebuah lubang misterius yang mirip lubang menuju dimensi atau universe lain.

2 Wolverine

Wolverine adalah karakter dari 20th Century Fox lainnya yang akan bergabung dengan para karakter di MCU. Kemunculan Wolverine sendiri menjadi sebuah kejutan besar di kalangan fans. Pasalnya, seperti yang Geeks ketahui sang aktor pemeran Wolverine, Hugh Jackman, memutuskan untuk pensiun pasca film Logan yang rilis di tahun 2017. Ini pun jadi petunjuk mengenai kemunculan Wolverine.

Dengan film Logan memperlihatkan Wolverine versi Fox tewas, menjadi pertanyaan besar dari universe mana sebenarnya Wolverine tersebut berasal. Yang menarik kemudian adalah karakter Wolverine di film tersebut akan menggunakan kostum yang jadi ciri khasnya di komik yaitu kostum berwarna kuning dan biru. Dalam trailer film Deadpool & Wolverine, nampak dia bertarung menghadapi Deadpool.

Meskipun begitu, pada akhirnya, Wolverine berpetualang bersama dengan Deadpool. Kemunculan kembali dari Wolverine sangat dinantikan oleh para fans mengingat ini adalah salah satu karakter yang populer. Yang menarik juga adalah diketahui jika di film tersebut Wolverine tidak tampil “sendiri.” Dalam hal ini, filmnya akan menghadirkan variant dari Wolverine.

1 Fantastic Four

Karakter MCU yang berasal dari universe lain yang terakhir adalah Fantastic Four. Selain X-Men, ini merupakan kelompok superhero yang sangat dinantikan kemunculannya oleh para fans di MCU. Tim Fantastic Four sendiri sebenarnya sudah pernah muncul di beberapa film mereka ketika lisensinya masih dipegang oleh 20th Century Fox. Namun, mayoritas film tersebut kurang laku di pasaran.

Saat proses akuisisi Fox oleh Disney selesai banyak fans yang berharap jika Marvel Studios bisa segera memperkenalkan tim superhero tersebut. Setelah sempat tertunda, akhirnya di awal tahun 2024 Marvel Studios resmi mengumumkan proyek film Fantastic Four. Filmnya sendiri direncanakan rilis pada 2025 mendatang. Beberapa nama besar Hollywood akan menghiasai film ini seperti Vanessa Kirby dan Pedro Pascal.

Yang menarik adalah saat pengumumannya mereka sempat merilis sebuah poster, yang mana poster tersebut memunculkan spekulasi di kalangan fans. Mereka berspekulasi jika film tersebut akan menghadirkan setting di tahun 1960an dan timnya akan berasal dari universe lain. Dalam sebuah wawancara, Kevin Feige memberikan konfirmasi secara tidak langsung bahwa tim Fantastic Four ini memang berasal dari universe lain dan akan bersetting di tahun 1960.

Dengan Multiverse Marvel yang saat ini sudah sangat besar dan sangat luas, ditambah dengan Marvel Studios yang memang menghadirkan cerita Multiverse Saga, tidak mengherankan ada banyak karakter baru yang muncul dan berasal dari universe lain.

Exit mobile version