Power Rangers merupakan sebuah series adaptasi dari Super Sentai Jepang, namun ada beberapa hal yang dilarang untuk tayang di series adaptasi Amerika tersebut. Rilis sejak tahun 1993, franchsie Power Rangers masih tetap populer setelah lebih dari tiga dekade. Keberadaan franchise Power Rangers menjadi teman masa kecil bagi banyak orang. Meskipun begitu, mungkin banyak Geeks yang belum tahu bahwa ada beberapa hal yang dilarang untuk bisa tayang dalam series Power Rangers. Apa saja?

9Memunculkan Darah

Hal yang dilarang tayang di series Power Rangers yang pertama adalah memunculkan darah dalam sebuah adegan. Sebuah pertarungan menjadi salah satu elemen penting dalam sebuah series Power Rangers dan Super Sentai. Meskipun begitu, ada hal yang membedakan momen pertarungan dari kedua series tersebut. Dalam versi Super Sentai di Jepang sudah menjadi hal lumrah ketika sebuah pertarungan menghadirkan adegan darah.

Dalam adegan yang memunculkan darah tersebut memang tidak tidak seekstrem series yang dihadirkan untuk dewasa. Biasanya, adegan darah tersebut sebagai bukti bagaimana pertempuran tersebut sangat sengit dan musuh yang dihadapi pun sangat kuat. Kemunculan darah tersebut juga baisanya hanya sedikit sekali yang biasanya muncul dalam bekas cakaran atau pukulan.

Namun, di Amerika memunculkan darah dalam sebuah series atau tayangan anak-anak merupakan sesuatu yang sangat dilarang oleh badan sensor dan badan penyiaran Amerika. Inilah alasannya mengapa kemudian sangat sedikit bahkan hampir tidak ada sama sekali adegan Power Rangers yang memperlihatkan kemunculan darah. Terlepas dari luka apapun mereka tidak akan mengeluarkan darah.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.