Power Rangers merupakan sebuah series adaptasi dari Super Sentai Jepang, namun ada beberapa hal yang dilarang untuk tayang di series adaptasi Amerika tersebut. Rilis sejak tahun 1993, franchsie Power Rangers masih tetap populer setelah lebih dari tiga dekade. Keberadaan franchise Power Rangers menjadi teman masa kecil bagi banyak orang. Meskipun begitu, mungkin banyak Geeks yang belum tahu bahwa ada beberapa hal yang dilarang untuk bisa tayang dalam series Power Rangers. Apa saja?

8Memperlihatkan Kematian

Selain memperlihatkan darah yang juga dilarang untuk tayang di series Power Rangers adalah memperlihatkan sebuah adegan kematian secara eksplisit. Menurut badan penyiaran Amerika menghadirkan elemen darah dalam adegan di series anak-anak dianggap kurang pantas. Hal tersebut karena mereka berpikir bahwa memunculkan adegan darah akan menghadirkan efek traumatis bagi mereka.

Hal tersebut juga berlaku dalam aturan memperlihatkan kematian. Dalam Series versi Super Sentai menghadirkan adegan kematian sering kali menjadi faktor kunci atau alat cerita yang penting. Umumnya, memperlihatkan kematian dari seseorang yang dekat dengan sang protagonis menjadi katalis dari sebuah peristiwa. Misalnya, membuat mereka semakin kuat atau menjadi motivasi tertentu.

Badan penyiaran Amerika sangat ketat terkait dengan memperlihatkan kematian. Sangat jarang kematian dihadirkan secara dramatis atau penuh darah. Para karakter protagonis dalam ceritanya seolah tidak diperbolehkan diperlihatkan tewas dalam ceritanya. Bahkan, mereka tidak mengizinkan untuk menghadirkan kata “mati” dalam ceritanya. Jadi, biasanya, Saban akan mengganti kata “kematian/mati” dengan kata lain serta adegannya juga sebisa mungkin menghidari adegan kematian.