“A Quiet Place: Day One” telah mendapatkan rating fresh sebesar 87% di Rotten Tomatoes dari 70 ulasan yang diterbitkan. Film prekuel ini mendapat banyak pujian, terutama untuk penampilan luar biasa dari Lupita Nyong’o dan Joseph Quinn. Nyong’o, yang semakin akrab dengan genre horor, disebut memberikan performa yang memukau bersama Quinn di film ini.

Disutradarai oleh Michael Sarnoski, meskipun tema utamanya adalah film horor namun “A Quiet Place: Day One” tidak hanya menawarkan ketakutan, tetapi juga membangun cerita hubungan antar manusia yang kuat. Meski tidak menampilkan adegan berdarah, film ini tetap menegangkan dan memikat.

Dengan rating yang sangat baik, “A Quiet Place: Day One” besar kemungkinan akan menjadi salah satu film terbaik tahun ini. Dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu daya tarik utama film ini adalah penampilan Nyong’o dan Quinn yang terjebak dalam situasi yang serba tidak mungkin untuk menyelamatkan diri.

Menariknya, sang aktris sendiri mengaku takut menonton film horor dan hanya bisa menonton film ini di siang hari. Meski demikian, dia menghargai genre horor karena mampu menyatukan orang melalui ketakutan dan memberikan pengalaman sinematik yang mendalam.

Dengan respons positif ini, “A Quiet Place: Day One” diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan seri ini dan menjadi tontonan wajib bagi para penggemar horor. Film ini menawarkan perpaduan ketegangan, keindahan, dan eksplorasi mendalam karakter manusia yang membuatnya menjadi salah satu film yang paling dinantikan.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.