Kembalinya Kurama dalam cerita Boruto tentunya menjadi kejutan besar para fans, namun ada beberapa kemungkinan alasan terkait hal tersebut. Kurama merupakan Bijuu sekaligus karakter yang tidak kalah populer dari karakter lainnya dalam alur cerita Naruto. Semenjak kemunculannya di awal series Naruto, Kurama tidak jarang terlibat dalam cerita di seriesnya. Namun, Kurama kemudian harus diperlihatkan tewas dalam pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki. Dia kemudian kembali di dalam tubuh Himawari. Berikut adalah kemungkinan alasan kembalinya Kurama di series Boruto.

5Peningkatan Kekuatan Himawari

Kemungkinan alasan yang pertama mengapa Kurama kembali di series Boruto adalah sebagai cara untuk meningkatkan kekuatan Himawari. Sejak pertama kali diperkenalkan dalam ceritanya banyak fans yang perlahan mulai melupakan Himawari. Mereka justru terfokus pada sosok Uzumaki Boruto, yang mana memang masuk akal mengingat dia adalah protagonis utama seriesnya.

Namun, sebelum series Boruto menghadirkan timeskip Kishimoto Sensei kemudian memberikan petunjuk mengenai peningkatan kekuatan dari Himawari. Petunjuk tersebut muncul ketika Daemon merasakan hawa kekuatan yang luar biasa dari Himawari. Namun, Boruto sendiri mengaku bahwa Himawari bukan shinobi. Sehingga, kecil kemungkinannya Himawari adalah sosok yang dia duga.

Kejutan kemudian muncul pasca timeskip. Meskipun awalnya dia tumbuh seperti seorang shinobi biasa, tetapi ketika Jura dan kloning dari Pohon Shinju muncul kekuatan dalam dirinya pun tiba-tiba aktif. Dan hal ini terbukti dalam chapter kemarin di mana ternyata Kurama kecil ada dalam tubuh Himawari dan sempat menghadirkan perlawanan terhadap Jura, meskipun pada akhirnya hal tersebut gagal.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.