Kembalinya Kurama dalam cerita Boruto tentunya menjadi kejutan besar para fans, namun ada beberapa kemungkinan alasan terkait hal tersebut. Kurama merupakan Bijuu sekaligus karakter yang tidak kalah populer dari karakter lainnya dalam alur cerita Naruto. Semenjak kemunculannya di awal series Naruto, Kurama tidak jarang terlibat dalam cerita di seriesnya. Namun, Kurama kemudian harus diperlihatkan tewas dalam pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki. Dia kemudian kembali di dalam tubuh Himawari. Berikut adalah kemungkinan alasan kembalinya Kurama di series Boruto.

3Cara Himawari mendapatkan Sorotan

Dari segi teknik cerita kemungkinan alasan kembalinya Kurama di series Boruto dalam tubuh Himawari adalah memberikan sorotan bagi sang karakter. Seperti yang disebutkan di poin pertama, di sepanjang series Boruto karaketr yang selalu menjadi sorotan ceritanya adalah Uzumaki Boruto. Hal ini wajar mengingat dia adalah karakternya. Namun, Boruto memiliki adik yaitu Himawari.

Bagaimana awalnya Ikemoto dan Kishimoto terlalu berfokus pada Boruto membuat mayoritas fans lupa akan sosok Himawari. Dalam versi anime bahkan Himawari hanya muncul di episode filler yang mana ini tentunya sangat disayangkan. Menghadirkan Kurama di dalam tubuh Himawari merupakan salah satu cara yang cukup cerdas untuk membuat Himawari kembali menjadi sorotan.

Sejauh ini, hal tersebut memang terbukti. Sejak kemunculan Kurama di tubuh Himawari pada chapter 10 Boruto: Two Blue Vortex hingga chapter 11 kemarin reaksi dari para fans masih belum berhenti. Mereka masih merasa takjub dan luar biasa dengan kembalinya Kurama serta bagaimana Himawari mampu menggunakan teknik dahsyat dari Kurama untuk menghadapi Jura.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.