Beberapa film horor klasik dan populer Hollywood mendapatkan versi remake untuk menggaet para penonton baru yang lebih muda. Film horor menjadi salah satu genre yang sangat populer di industri film. Hampir setiap tahun ada berbagai judul baru untuk genre film horor. Namun, dari sekian banyak film horor yang rilis dalam dua dekade terakhir ada beberapa film yang ternyata merupakan hasil remake. Apa saja?

10Friday The 13th -2009

Film horor hasil remake lainnya adalah Friday the 13th. Geeks tentunya tahu tentang sosok pembunuh mengerikan yaitu Jason Vorhees. Dia merupakan karakter yang berasal dari film slasher ini. Friday the 13th  merupakan salah satu franchise horor slasher yang saat ini telah menjadi salah satu ikon pop culture paling terkenal di seluruh dunia. Semuanya berkat kengerian sosok Jason Voorhees yang terkenal dengan topeng hockey dan golok besarnya.

Film pertamanya yang rilis pada tahun 1980 ternyata hanya dibuat dengan anggaran sekitar 550 ribu Dollar Amerika. Namun, karena banyak penggemar yang menyukai kengerian dari film minim budget ini jumlah pemasukan film ini di Hollywood berhasil mencapai 59 juta Dollar Amerika dan total 93 juta Dollar Amerika dari seluruh dunia, sebelum akhirnya menelurkan sebelas sekuel.

Di tahun 2009, film Friday the 13th sempat mendapatkan versi remake dari filmnya. Banyak pihak yang memuji film horor ini mengingat dua film sebelumnya, Jason X dan Jason Go To Hell, benar-benar dianggap mengecewakan karena sangat jauh dari apa yang muncul di film pertama. Film Friday the 13th versi 2009 ini kembali menghadirkan berbagai elemen yang ada di film pertamanya dan memperlihatkan Jason kembali ke Crystal Lake.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.