Beberapa film horor klasik dan populer Hollywood mendapatkan versi remake untuk menggaet para penonton baru yang lebih muda. Film horor menjadi salah satu genre yang sangat populer di industri film. Hampir setiap tahun ada berbagai judul baru untuk genre film horor. Namun, dari sekian banyak film horor yang rilis dalam dua dekade terakhir ada beberapa film yang ternyata merupakan hasil remake. Apa saja?

9The Mummy – 2017

The Mummy merupakan salah satu film yang cukup banyak mendapatkan versi remake. Rilis pertama pada 1932, film ini kemudian mendapatkan versi remake yang dibintangi oleh Brendan Fraser di tahun 1999 dan berhasil meraih kesuksesan besar. Bahkan, filmnya juga mendapatkan sekuel yang rilis beberapa tahun kemudian. Film tersebut sebenarnya termasuk dalam genre aksi petualangan.

Namun, di tahun 2017 The Mummy mendapatkan vesi remake lainnya yang dibintangi oleh Tom Cruise. Film ini menghadirkan elemen horor yang sangat kental dari film sebelumnya. The Mummy mengahdirkan cerita tentang Nick Morton yang tanpa sengaja menghidupkan kembali Ahmanet, seorang ratu Mesir kuno yang terkutuk. Hal tersebut terjadi ketika Nick Morton dan sahabatnya, Chris Vail, menjalankan misi di Irak yang tidak terduga dan tanpa izin.

Ahmanet sendiri dihukum karena melakukan ritual gelap dan menghabisi keluarganya. Selain menghidupkan kembali sang ratu, Nick juga tanpa sengaja menyebarkan kutukan dari Ahmanet. The Mummy pada awalnya diproyeksikan sebagai film pertama dari Dark Universe, sebuah proyek jagat sinematik dari Universal Pictures yang akan menampilkan kembali karakter-karakter monster klasik, seperti Frankenstein, Dracula, dan The Invisible Man. Namun, karena film The Mummy gagal total akhirnya rencana pembuatan jagat sinematik tersebut dibatalkan