Beberapa film horor klasik dan populer Hollywood mendapatkan versi remake untuk menggaet para penonton baru yang lebih muda. Film horor menjadi salah satu genre yang sangat populer di industri film. Hampir setiap tahun ada berbagai judul baru untuk genre film horor. Namun, dari sekian banyak film horor yang rilis dalam dua dekade terakhir ada beberapa film yang ternyata merupakan hasil remake. Apa saja?

8Halloween – 2018

Film horor yang merupakan remake yang selanjutnya adalah Halloween. Bagi Geeks penggemar film slasher tentunya sudah tidak asing dengan film yang berfokus pada sosok sosok Michael Myers ini. Halloween merupakan film horor slasher garapan sutradara John Carpenter yang mana saat ini masih dianggap sebagai pionir dari genre tersebut. Ceritanya sendiri berfokus pada seorang pria yang memiliki gangguan mental bernama Michael Myers, di mana dia meneror banyak orang di wilayahnya tinggal.

Hal ini terjadi setelah Michael kabur dari upaya persidangan atas pembunuhan terhadap saudarinya. Michael pun kemudian mulai mengincar sosok Laurie Strode dan Annie Brackett. Halloween juga jadi film yang tidak duga akan menjadi sukses besar dan memiliki pengaruh besar di dunia film. Pasalnya, proses produksi film ini menggunakan dana yang sangat terbatas.

Namun, di tahun 2018 rumah produksi spesialis horor Blumhouse menghadirkan versi remake dari film ini. Jamie Lee Curtis dan juga Nick Castle kembali memerankan karakter populer mereka di film sebelumnya. Sayangnya, film ini kurang begitu mendapatkan tanggapan yang positif dari banyak pihak terlepas dari filmnya yang cukup sukses secara komersil. Salah satu hal yang dikritik adalah bagaimana alur ceritanya “melenceng” dari film pertama.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.