Beberapa film horor klasik dan populer Hollywood mendapatkan versi remake untuk menggaet para penonton baru yang lebih muda. Film horor menjadi salah satu genre yang sangat populer di industri film. Hampir setiap tahun ada berbagai judul baru untuk genre film horor. Namun, dari sekian banyak film horor yang rilis dalam dua dekade terakhir ada beberapa film yang ternyata merupakan hasil remake. Apa saja?

7Child’s Play – 2019

Chucky sang boneka kejam pembunuh kembali hadir dalam film remake Child’s Play. Seperti halnya Halloween, film original dari Child’s Play sendiri dirilis pada era 1980an tepatnya pada 1988. Filmnya sendiri menghadirkan cerita tentang sebuah boneka anak-anak yang dirasuki roh dari seorang pembunuh berdarah dingin bernama Charles “chucky” Lee Ray. Inilah yang menjadi awal teror boneka Chucky.

Film horor slasher ini pun berhasul meraih kesuksesan yang sangat besar di pasaran. Hal ini pun membuat child’s Play kemudian mendapatkan beberapa sekuel untuk filmnya. Bahkan, terdapat juga spinoff dari film ini. Popularitas dari film Child’s Play juga membuat banyak film horor menjadikan film ini sebagai referensi. Film horor M3GAN menjadi salah satu contoh nyata dari hal tersebut.

Di tahun 2019 kemarin, Orion Pictures menghadirkan remake dari film Child’s Play. Boneka Chucky sendiri masih tetap jadi sorotan utama di filmnya, namun ada beberapa hal yang kemudian dirubah. Salah satunya adalah pendekatan ceritanya. Seperti halnya M3GAN, boneka Chucky yang menebarkan teror tersebut tidak lagi menghadirkan elemen supranatural melainkan hal yang lebih logis yaitu Kecerdasan Buatan. Bintang Hollywood seperti Aubrey Plaza mengisi peran di film ini.