Meskipun tidak banyak karakter penyihir yang diperkenalkan di MCU, namun ada beberapa mantra sihir yang dianggap paling kuat. Dunia sihir memang belum jadi sesuatu yang banyak atau sering dibahas di MCU. Bahkan, karakter yang memiliki kekuatan sihir di MCU bisa dibilang sangat sedikit dan bisa dihitung jari. Meskipun begitu, di sepanjang lebih dari satu dekade kemunculan MCU sudah ada beberapa mantra sihir yang digunakan. Berikut adalah mantra sihir paling kuat di MCU.

10Astral Projection

Mantra sihir paling kuat di MCU yang pertama adalah Astral Projection. Ini merupakan mantra sihir pertama yang diperkenalkan di MCU tepatnya di film Doctor Strange. Dalam filmnya, Astral Projection merupakan mantra sihir yang dipraktikan oleh Ancient One. Saat itu, Ancient One ingin membuktikan kekuatan sihir kepada Stephen Strange. Dia juga menggunakan kekuatan tersebut untuk menghadapi Lucian Aster.

Saat itu, tubuhnya masih dalam proses operasi dan pertarungan antar Astral Projection tersebut sempat memunculkan efek di luar dimensi tersebut. Mantra sihir ini juga muncul lagi dalam film Spider-Man: No Way Home di mana Strange mengeluarkan jiwa Peter Parker dari tubuh fisiknya. Meskipun begitu, Peter masih mampu mengendalikan bentuk astral tubuhnya tersebut.

Salah satu alasan mengapa mantra sihir ini jadi salah satu yang terkuat adalah karena ketika seseorang terlepas atau terpisah antara tubuh dan jiwanya, maka tidak banyak yang mereka bisa lakukan. Di sisi lain, dalam ceritanya pun tidak banyak karakter yang bisa mengendalikan bentuk astral mereka sesuka hati. Sayangnya, mantra sihir ini belum pernah diperlihatkan di sebuah pertarungan atau pertempuran.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.