Meskipun tidak banyak karakter penyihir yang diperkenalkan di MCU, namun ada beberapa mantra sihir yang dianggap paling kuat. Dunia sihir memang belum jadi sesuatu yang banyak atau sering dibahas di MCU. Bahkan, karakter yang memiliki kekuatan sihir di MCU bisa dibilang sangat sedikit dan bisa dihitung jari. Meskipun begitu, di sepanjang lebih dari satu dekade kemunculan MCU sudah ada beberapa mantra sihir yang digunakan. Berikut adalah mantra sihir paling kuat di MCU.

9Mantra Sihir Pengendalian Waktu

Di bumi terdapat kurang lebih tiga Infinity Stone di mana salah satunya adalah Time Stone. Infinity Stone tersebut dijaga oleh Ancient One dan disimpan di sebuah artefak bernama Eye of Agamotto. Para penyihir di Kamar-Taj sangat melarang siapapun untuk menggunakan Infinity Stone tersebut kecuali Ancient One. Mereka khawatir akan efek yang muncul dari pengendalian waktu tersebut.

Namun, di tangan Stephen Strange mantra sihir pengendalian waktu bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Contohnya adalah dia menggunakan mantra sihir tersebut untuk mengalahkan Dormamu. Dalam hal ini, sebenarnya Strange tidak mampu menang untuk menghadapi Dormamu. Namun, dengan pengendalian waktu Dormamu justru menjadi terjebak dalam lingkaran waktu Strange.

Akhirnya, penguasa Dark Dimension tersebut memutuskan untulk menyerah dan pergi dari bumi. Dia juga kemudian menggunakan mantra sihir pengendalian waktu untuk mengembalikan semua kehancuran yang muncul akibat ulang pertarungan menghadapi Dormamu dan pengikutnya. Dengan efek tersebut rasanya wajar jika kemudian mantra pengendalian waktu ini jadi salah satu yang terbaik dan terkuat.