Meskipun tidak banyak karakter penyihir yang diperkenalkan di MCU, namun ada beberapa mantra sihir yang dianggap paling kuat. Dunia sihir memang belum jadi sesuatu yang banyak atau sering dibahas di MCU. Bahkan, karakter yang memiliki kekuatan sihir di MCU bisa dibilang sangat sedikit dan bisa dihitung jari. Meskipun begitu, di sepanjang lebih dari satu dekade kemunculan MCU sudah ada beberapa mantra sihir yang digunakan. Berikut adalah mantra sihir paling kuat di MCU.

8Mantra Sihir Melihat Masa Depan

Masih menjadi bagian dari mantra pengendalian waktu, mantra sihur paling kuat di MCU selanjutnya adalah prediksi atau melihat masa depan. Dengan keberadaan Time Stone, Doctor Strange bukan hanya bisa mengembalikan waktu atau menjebak seseorang dalam lingkaran waktu. Namun, Strange juga bisa melakukan sesuatu yang sejauh ini hanya dia yang bisa melakukannya.

Dalam hal ini, Strange bisa melihat dan memprediksi masa depan. Ancient One juga memang bisa melihat ke masa depan. Namun, apa yang Ancient One lakukan dan Strange lakukan sangat jauh berbeda. Strange mampu menggunakan kemampuan mantra sihir ini ke level ekstrem seperti yang kita lihat di film Avengers: Infinity War. Dalam film itu, Strange melihat 14,000,605  kemungkinan di masa depan.

Strange melihat berbagai kemungkinan yang ada yang bisa dilakukan untuk bisa menghentikan Thanos. Dan dia mengaku melihat bahwa ada 1 kemungkinan yang bisa dilakukan yang tidak lain adalah dengan mengorbankan diri dari Tony Stark. Ini tentunya jadi salah satu mantra sihir terkuat di MCU. Pasalnya, melihat ke masa depan dalam jumlah yang sangat banyak tidak bisa dilakukan oleh semua orang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.