Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Mantra Sihir Paling Kuat Di MCU!

10 Mantra Sihir Paling Kuat Di MCU!

Meskipun tidak banyak karakter penyihir yang diperkenalkan di MCU, namun ada beberapa mantra sihir yang dianggap paling kuat. Dunia sihir memang belum jadi sesuatu yang banyak atau sering dibahas di MCU. Bahkan, karakter yang memiliki kekuatan sihir di MCU bisa dibilang sangat sedikit dan bisa dihitung jari. Meskipun begitu, di sepanjang lebih dari satu dekade kemunculan MCU sudah ada beberapa mantra sihir yang digunakan. Berikut adalah mantra sihir paling kuat di MCU.

10 Astral Projection

Mantra sihir paling kuat di MCU yang pertama adalah Astral Projection. Ini merupakan mantra sihir pertama yang diperkenalkan di MCU tepatnya di film Doctor Strange. Dalam filmnya, Astral Projection merupakan mantra sihir yang dipraktikan oleh Ancient One. Saat itu, Ancient One ingin membuktikan kekuatan sihir kepada Stephen Strange. Dia juga menggunakan kekuatan tersebut untuk menghadapi Lucian Aster.

Saat itu, tubuhnya masih dalam proses operasi dan pertarungan antar Astral Projection tersebut sempat memunculkan efek di luar dimensi tersebut. Mantra sihir ini juga muncul lagi dalam film Spider-Man: No Way Home di mana Strange mengeluarkan jiwa Peter Parker dari tubuh fisiknya. Meskipun begitu, Peter masih mampu mengendalikan bentuk astral tubuhnya tersebut.

Salah satu alasan mengapa mantra sihir ini jadi salah satu yang terkuat adalah karena ketika seseorang terlepas atau terpisah antara tubuh dan jiwanya, maka tidak banyak yang mereka bisa lakukan. Di sisi lain, dalam ceritanya pun tidak banyak karakter yang bisa mengendalikan bentuk astral mereka sesuka hati. Sayangnya, mantra sihir ini belum pernah diperlihatkan di sebuah pertarungan atau pertempuran.

9 Mantra Sihir Pengendalian Waktu

Di bumi terdapat kurang lebih tiga Infinity Stone di mana salah satunya adalah Time Stone. Infinity Stone tersebut dijaga oleh Ancient One dan disimpan di sebuah artefak bernama Eye of Agamotto. Para penyihir di Kamar-Taj sangat melarang siapapun untuk menggunakan Infinity Stone tersebut kecuali Ancient One. Mereka khawatir akan efek yang muncul dari pengendalian waktu tersebut.

Namun, di tangan Stephen Strange mantra sihir pengendalian waktu bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Contohnya adalah dia menggunakan mantra sihir tersebut untuk mengalahkan Dormamu. Dalam hal ini, sebenarnya Strange tidak mampu menang untuk menghadapi Dormamu. Namun, dengan pengendalian waktu Dormamu justru menjadi terjebak dalam lingkaran waktu Strange.

Akhirnya, penguasa Dark Dimension tersebut memutuskan untulk menyerah dan pergi dari bumi. Dia juga kemudian menggunakan mantra sihir pengendalian waktu untuk mengembalikan semua kehancuran yang muncul akibat ulang pertarungan menghadapi Dormamu dan pengikutnya. Dengan efek tersebut rasanya wajar jika kemudian mantra pengendalian waktu ini jadi salah satu yang terbaik dan terkuat.

8 Mantra Sihir Melihat Masa Depan

Masih menjadi bagian dari mantra pengendalian waktu, mantra sihur paling kuat di MCU selanjutnya adalah prediksi atau melihat masa depan. Dengan keberadaan Time Stone, Doctor Strange bukan hanya bisa mengembalikan waktu atau menjebak seseorang dalam lingkaran waktu. Namun, Strange juga bisa melakukan sesuatu yang sejauh ini hanya dia yang bisa melakukannya.

Dalam hal ini, Strange bisa melihat dan memprediksi masa depan. Ancient One juga memang bisa melihat ke masa depan. Namun, apa yang Ancient One lakukan dan Strange lakukan sangat jauh berbeda. Strange mampu menggunakan kemampuan mantra sihir ini ke level ekstrem seperti yang kita lihat di film Avengers: Infinity War. Dalam film itu, Strange melihat 14,000,605  kemungkinan di masa depan.

Strange melihat berbagai kemungkinan yang ada yang bisa dilakukan untuk bisa menghentikan Thanos. Dan dia mengaku melihat bahwa ada 1 kemungkinan yang bisa dilakukan yang tidak lain adalah dengan mengorbankan diri dari Tony Stark. Ini tentunya jadi salah satu mantra sihir terkuat di MCU. Pasalnya, melihat ke masa depan dalam jumlah yang sangat banyak tidak bisa dilakukan oleh semua orang.

7 Mantra Sihir Westview

Wanda Maximoff memang selalu menjadi sosok karakter penyihir terkuat di MCU. Dan setelah berbagai hal yang terjadi dalam hidupnya, puncak kehancuran dari Wanda Maximoff terjadi dalam film Avengers: Endgame. Pasca kehilangan Vision, dia memutuskan untuk menyendiri karena merasa seluruh kehidupannya berakhir setelah kehilangan sang adik dan sosok yang dia cintai.

Dalam series WandaVision, kita kemudian melihat bagaimana Wanda memutuskan untuk membangun kehidupan dan dunianya sendiri. Dan hal tersebut dia wujudkan dengan membangun sebuah kota bernama Westview. Dalam seriesnya diperlihatkan bagaimana mereka yang tinggal di Westview hidup dalam sebuah format yang unik yaitu sebuah acara sitkom klasik televisi.

Namun, yang luar biasa adalah bagaimana Wanda mampu mengurung banyak sekali penduduk dan memainkan peranan mereka sebagai sebuah karakter. Dalam realita yang Wanda bangun tersebut pun dia mampu untuk menghidupkan apa yang jadi hasrat terdalamnya. Ini seolah jadi salah satu kekuatan dahsyat dari Wanda di mana kekuatannya mirip dengan cerita House of M di komik.

6 Wanda Hancurkan Pengengguna Mystic Arts

Kamar-Taj merupakan sebuah tempat di mana seseorang bisa mempelajari tentang Mystic Arts atau Seni Ilmu Sihir. Bahkan, jika mereka mau mereka bisa menguasai berbagai kemampuan sihir lainnya di sini seperti yang terjadi kepada Stephen Strange. Secara teori, dengan menjadi tempat bagi para ahli sihir seharusnya bisa jadi tempat yang aman di MCU dari serangan Scarlet Witch.

Namun, faktanya, Scarlet Witch bisa dengan mudah menghancurkan mereka semua. Para pengguna Mystic Arts tersebut benar-benar tidak berdaya untuk menghadapi kekuatan sihir gelap dari Scarlet Witch. Meskipun sempat melakukan perlawanan nyatanya level kekuatan magis mereka berada di bawah level kemampuan magis Scarlet witch. Efeknya hampir semua ahli sihir tersebut bisa dikalahkan dengan mudah.

Dengan membaca kitab Darkhold sebenarnya Scarlet Witch benar-benar mengalami peningkatan kekuatan yang sangat signifikan. Bahkan, jika kemudian Scarlet Witch tidak menyadari apa yang kemudian jadi kesalahannya di akhir film bukan tidak mungkin dia akan menjadi sosok penyihir jahat yang sangat sulit untuk dihentikan. Pasalnya, Strange sendiri kesulitan menghadapi Wanda.

5 Wanda Hancurkan Illuminati

Selain menghadirkan sebuah realita sendiri, bukti kedahsyatan dari Wanda adalah bagaimana dia mampu menghancurkan seluruh superhero dari kelompok Illuminati. Dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Wanda akhirnya benar-benar berubah menjadi Scarlet Witch. Hal ini terjadi setelah dia membaca kitab tentang ilmu sihir dunia hitam Darkhold.

Dalam film tersebut juga diperlihatkan bagaimana Wanda mengincar America Chavez untuk mewujudkan mimpi terbesarnya, yaitu memiliki keluarga dan anak. Kekuatan dahsyat dari Wanda diperlihatkan bagaimana dia mampu untuk mengendalikan variantnya di Earth-838, namun dia juga berhasil menghabisi seluruh anggota tim superhero terkuat di universe tersebut yaitu Illuminati.

Kelompok Illuminati sendiri terdiri dari Karl Mordo, Professor Xavier, Reed Richards, Black Bolt, Peggy Carter, dan Maria Rambeau. Meskipun mereka adalah karakter paling kuat di universe tersebut, namun nyatanya Scarlet Witch bisa mengalahkan mereka dengan sangat mudah. Bahkan, Scarlet Witch mampu untuk mengalahkan tim Illuminati dengan waktu kurang dari 10 menit.

4 Mantra Sihir Memutar Balik Waktu

Semenjak series Moon Knight muncul karakter pengguna kekuatan sihir di MCU pun akhirnya bertambah. Sedikit berbeda dari Stephen Strange, sebenarnya Marc Spector juga bukan seorang penyihir. Namun, setelah dia menjadi sosok avatar dari salah satu dewa mitologi Mesir Kuno, Khonsu, akhirnya dia memiliki kekuatan dahsyat sekaligus alter ego lainnya yaitu Moon Knight.

Terdapat sebuah hal menarik yang muncull di episode seriesnya. Ketika alter ego dari Marc Spector yang lain, Steven Grant, mencoba untuk mencari makan dari Ammit dia pun harus terhambar terkait petunjuk yang ada di luar angkasa. Melihat hal ini, Khonsu kemudian membantu Steven Grant untuk bisa mengetahui apa yang terjadi masa 2000 tahun lalu dengan menggeser langit dan bintang.

Yang menarik sebenarnya hal ini memunculkan pertanyaan dan perdebatan di kalangan fans. Mereka penasaran apakah Khonsu memang membawa Grant kembali ke 2000 tahun lalu atau sebenarnya apa yang dilihat saat itu hanya sekedar “imajinasi” yang tidak memengaruhi dunia aslinya. Terlepas dari hal tersebut ini tentunya menjadi sesuatu hal yang sangat luar biasa dan jadi salah satu mantra sihir paling kuat di MCU.

3 Hela Menghancurkan Pertahanan Asgard

Hela merupakan salah satu karakter sekaligus penyihir yang paling kuat di MCU. Thor memang merupakan sosok dewa petir yang kuat dari Asgard, namun untuk urusan kekuatan sihir sosok Loki adalah ahlinya. Di Asgard sendiri Frigga dan Odin memang adalah karakter yang kuat dalam hal sihir, namun putrinya yang sudah lama diasingkan, Hela, merupakan sosok penyihir terkuat lainnya.

Hela memang sengaja diasingkan oleh Odin, karena dia merupakan sosok yang sangat jahat. Dan hal ini juga yang kemudian terjadi dalam film Thor: Ragnarok, di mana dia kembali ke Asgard dan membawa kehancurkan bagi kerajaan tersebut. Hela pun membuktikan seberapa dahsyat dirinya. Yang pertama adalah dia mampu menghancurkan Mjolnir milik Thor.

Yang kedua adalah ketika Hela dengan hanya dengan mengayunkan tangannya mampu menghancurkan seluruh pasukan Asgard. Mereka semua hancur dengan satu ledakan sihir yang sangat luar biasa. Dalam melakukan hal tersebut, dia bahkan sama sekali tidak dengan mengerahkan kekuatan atau seluruh kemampuannya. Thor sendiri bahkan kesulitan menghadapi Hela.

2 Mantra Sihir Pengendalian Mayat

Dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Scarlet Witch memperlihatkan salah satu kemampuan sihirnya yang sangat luar biasa. Dalam hal ini, dia mampu mengendalikan variantnya yang ada di Multiverse melalui cara dreamwalking Namun, Wanda Maximoff yang berasal dari Earth-838 yang dia kendalikan masih hidup. Doctor Strange tentunya perlu mengimbangi hal tersebut.

Kejutan pun muncul tentang bagaimana Strange menandingi kekuatan dari Scarlet Witch. Doctor Strange mengendalikan kembarannya dari universe lain, Zombie Strange, sebagai wadahnya dan dia kemudian memanfaatkan kekuatan necromancy untuk membangkitkan para mayat hidup demi menghadapi Scarlet Witch. Namun, memang harus diakui bahwa Scarlet Witch jauh lebih dahsyat dalam hal ini.

Meskipun begitu, teknik atau pengendalikan mayat yang Strange lakukan tersebut tentunya sangat dahsyat dan mengerikan. Sejauh ini, yang mampu untuk bisa menggunakan teknik Necromancy tersebut lagi-lagi baru Doctor Strange. Momen tersebut jadi salah satu yang menarik di filmnya dan jadi salah satu momen yang unik di MCU. Apakah akan ada momen manrtra sihir necromancy ini kembali digunakan masih harus kita tunggu.

1 Mantra Sihir The Rune of Kof Kol

Mantra sihir paling kuat di MCU yang terakhir tidak lain adalah The Rune of Kof-Kol. Alasan mengapa ini jadi mantra sihir paling kuat di MCU adalah karena mantranya bisa menghapus ingatan dari semua orang. Penggunaan mantra sihir ini digunakan dua kali dalam film Spider-Man: No Way Home. Yang pertama adalah ketika Peter Parker meminta Doctor Strange untuk menghapus ingatan orang-orang yang mengetahui jika dia adalah Spider-Man.

Dalam upaya pertamanya, Peter selalu mengganggu prosesi ritual dari Strange ketika dia melakukan mantra sihir tersebut. Peter meminta Strange untuk tidak menghapus orang-orang tertentu yang mana hal tersebut tentunya tidak bisa dia lakukan. Hal itu membuat mantranya menjadi tidak stabil. Efeknya adalah kemunculan Peter Parker dari universe lain untuk mencari Peter Parker asli.

Upaya kedua terjadi di akhir filmnya di mana kali ini Peter benar-benar sudah pasrah dengan semua orang yang mengetahui identitas dirinya akan dihapus ingatannya. Dengan efek yang sangat luar biasa, kekuatan dahsyat dari mantra sihir ini tentunya tidak bisa dianggap remeh. Mantra sihir ini memiliki efek yang permanen dan bahkan bisa berakibat luka fisik kepada mereka yang terkena dampaknya.

Dunia sihir memang masih belum banyak tereksplor di MCU dan masih belum banyak juga karakter penyihir yang diperkenalkan di jagat sinematik tersebut. Namun, dalam Phase selanjutnya Marvel Studios akan mulai memperkenalkan lebih banyak mengenai penyihir dan dunia sihir melalui series Agatha All Along dan Blade.

Exit mobile version