MonsterVerse resmi umumkan jadwal film terbaru untuk proyek film Godzilla X Kong selanjutnya di jagat sinematik monster tersebut. Sejak MonsterVerse mulai resmi diperkenalkan pada 2014 dengan menghadirkan film Godzilla di tahun 2014 garapan sutradara Gareth Edwards, jagat sinematik tersebut masih terus berkembang dengan pesat. Mereka terus memperkenalkan berbagai mitologi dan cerita baru serta berbbagai monster baru.

Sejauh ini, MonsterVerse sudah resmi menghadirkan lima film dan satu TV series dan satu series animasi. Dengan kesuksesan “kolaborasi” antara Kong dan Godzilla, di tahun 2024 kemarin para fans melihat kelanjutan hal tersebut dalam film Godzilla X Kong: The New Empire. Dalam film tersebut, mereka berdua kembali menghadapi monster yang jauh lebih kuat yang mengharuskan mereka bekerja sama. Para fans pun kemudian penasaran mengenai proyek selanjutnya dari MonsterVerse.

Warner Bros. akhirnya resmi umumkan jadwal rilis untuk proyek film baru di MonsterVerse yang akan kembali menghadirkan Godzilla X Kong. Menurut laporan resmi dari pihak studio, sekuel dari film The New Empire akan dirilis pada 26 Maret 2027. Ini artinya Warner Bros. mempertahankan jadwal rilis dari MonsterVerse yang memang sering dilakukan pada Maret sejak 2021 di film Godzilla vs. Kong.

jadwal film terbaru godzilla x kong

Kabar ini muncul setelah kabar sebelumnya yaitu Grant Sputore terpilih sebagai sutradara untuk film Godzilla X Kong selanjutnya. Sputore menjadi sutradara film tersebut menggantikan Adam Wingard yang memutuskan untuk mundur dari proyek tersebut karena alasan bentrok jadwal. Para fans sendiri sangat menantikan film terbaru dari MonsterVerse mengingat banyak hal menarik yang muncul dalam mitologi para kaiju tersebut. Bahkan, masih ada banyak kaiju yang belum muncul dalam ceritanya.

Yang menarik juga adalah para fans penasaran siapa yang kemudian akan jadi monster baru di film sekuel tersebut. Mengingat film The New Empire sudah menghadirkan villain yang terkuat yang pernah Kong dan Godzilla hadapi sejauh ini, tentunya menarik untuk menantikan seperti apa lawan yang akan dihadirkan oleh MonsterVerse untuk menjadi lawan selanjutnya dari Godzilla dan Kong. Kita nantikan saja ya Geeks kabar terbaru terkait film ini pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.