Dalam dunia Naruto ada banyak shinobi yang memiliki kekuatan dahsyat, namun ada beberapa shinobi yang memiliki kekuatan level dewa. Franchise Naruto banyak memperkenalkan berbagai shinobi dengan kekuatan Ninjutsu yang sangat luar biasa. Bahkan, ada diantara mereka juga yang ahli dalam berbagai jenis jutsu. Meskiun begitu, ada beberapa shinobi yang memiliki kekuatan dahsyat yang dianggap setara level dewa. Siapa saja?

10Might Guy

Shinobi dengan kekuatan level dewa yang pertama adalah Might Guy. Geeks mungkin bingung dengan masuknya Guy dalam daftar ini. Namun, pada kenyataanya, Guy memang memiliki kekuatan yang sangat dahsyat di franchise Naruto. Might Guy merupakan salah satu kaakter populer di unverser Naruto sekaligus terkenal sebagai sosok shinobi yang tidak mampu menggunakan Ninjutsu atau pun Genjutsu.

Hal ini mungkin dikarenakan adanya “warisan” dari ayahnya, Might Duy, yang juga tidak mampu menguasai kedua teknik utama ninja tersebut. Menyadari hal tersebut, Guy pun berusaha untuk bisa menandingi para shinobi Konoha lainnya. Salah satu caranya adalah dengan berlatih dan juga meningkatkan kekuatan bertarunganya. Taijutsu, serangan jarak dekat dengan mengandalkan kecepatan tinggi, serta kekuatan yang dahsyat menjadi citra yang sudah melekat pada sosok Guy.

Dalam Perang Dunia Shinobi Keempat Guy sempat mengaktifkan sebuah Jutsu terlarang yaitu Eight Inner Gates, yang mana dia membuka seluruh gerbang chakra di dalam tubuhnya. Hal ini membuat Guy mengalami peningkatan kekuatan yang sangat dahsyat yang membuat dia memiliki level setara dewa untuk sementara. Dia melakukan hal tersebut untuk mengahdapi Madara Uchiha. Sayangnya, serangan itu tidak benar-benar bisa melumpuhkannya. Yang terjadi justru Guy yang mengalami kelumpuhan di mana dia tidak bisa menggerakan kakinya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.