Dalam dunia Naruto ada banyak shinobi yang memiliki kekuatan dahsyat, namun ada beberapa shinobi yang memiliki kekuatan level dewa. Franchise Naruto banyak memperkenalkan berbagai shinobi dengan kekuatan Ninjutsu yang sangat luar biasa. Bahkan, ada diantara mereka juga yang ahli dalam berbagai jenis jutsu. Meskiun begitu, ada beberapa shinobi yang memiliki kekuatan dahsyat yang dianggap setara level dewa. Siapa saja?

1Uzumaki Boruto

Shinobi level dewa di universe Naruto yang terakhir tidak lain adalah Uzumaki Boruto. Sebagai protagonis utama dalam seriesnya, Boruto jelas jadi salah satu karakter terkuat pasca timeskip di series Two Blue Vortex. Sebelum timeskip, Boruto sendiri sudah berjanji jika dia akan bertambah kuat dan berusaha untuk membalas dendam Kawaki atas apa yang sudah dia lakukan.

Sasuke adalah sosok yang sudah melatih Boruto. Karena, sebelum menghilang Sasuke sendiri sempat mengatakan jika dia akan membantu Boruto dalam masalah ini. Dan sejak kemunculan kembali Boruto di series Two Blue Vortex, Boruto benar-benar mengalami peningkatan kekuatan yang luar biasa signifikan. Hal ini bisa kita lihat bagaimana dia bisa mengalahkan Code dengan mudah. Dia juga bisa mengalahkan Mitsuki Sage Mode dengan sangat mudah.

Yang menarik adalah Boruto bahkan bisa menggunakan berbagai kekuatan Karma dan kekuatan lainnya seperti Flying Raijin dan teleportasi. Ini menjadi bukti bagaimana Boruto benar-benar sudah menjadi sosok karakter yang memiliki level kekuatan setara dewa. Yang menarik juga adalah para kloning dari pohon Shinju mengaku dan mengenal Boruto sebagai bagian dari klan Otsutsuki.

Dengan memanfaatkan kekuatan dahsyat yang mereka miliki para karakter di atas benar-benar menjadi shinobi yang sangat luar biasa yang sangat ditakuti dan dihormati oleh banyak orang. Sebagian shinobi menggunakan kekuatan untuk kebaikan dan perdamaian dunia, namun sebagian lainnya justru menggunakan kekuatan dewa tersebut untuk kejahatan.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.