Dalam dunia Naruto ada banyak shinobi yang memiliki kekuatan dahsyat, namun ada beberapa shinobi yang memiliki kekuatan level dewa. Franchise Naruto banyak memperkenalkan berbagai shinobi dengan kekuatan Ninjutsu yang sangat luar biasa. Bahkan, ada diantara mereka juga yang ahli dalam berbagai jenis jutsu. Meskiun begitu, ada beberapa shinobi yang memiliki kekuatan dahsyat yang dianggap setara level dewa. Siapa saja?

9Kakashi Hatake

Sama seperti rekan sekaligus rivalnya, Might Guy, Hatake Kakashi sebenarnya bukan sosok shinobi yang memiliki kekuatan setara dewa terlepas dari sosoknya yang memang terkenal kuat dan cerdas. Sejak kecil, Kakashi memang sudah memperlihatkan bakat terbaiknya sebagai seorang shinobi. Dan kekuatannya semakin meningkat setelah dia menerima Sharingan dari sahabatnya, Obito Uchiha.

Dengan adanya Sharingan, Kakashi semakin menjadi berbahaya. Sharingan membuat Kakashi bisa membaca dan memprediksi gerakan musuh. Dan yang paling ikonik tentunya adalah bagaimana Kakashi bisa menirukan Justu milik musuhnya dengan mata tersebut. Karena hal ini pula Kakashi dikenal dengan julukan Kakashi “Si Ninja Peniru.” Namun, puncak kekuatan Kakashi terjadi di Perang Dunia Shinobi Keempat.

Dalam momen tersebut Kakashi mendapatkan Sharingan kedua dari Obito sekaligus juga memiliki chakra Six Path. Hal ini membuat Kakashi pun akhirnya untuk sementara waktu berubah menajdi sosok shinobi yang mengerikan. Dia mampu mengaktifkan salah satu kekuatan dahsyat di dunia shinobi yaitu Susanoo. Kakashi juga mampu menghadapi Kaguya Otsutsuki untuk sementara waktu.