Dalam dunia Naruto ada banyak shinobi yang memiliki kekuatan dahsyat, namun ada beberapa shinobi yang memiliki kekuatan level dewa. Franchise Naruto banyak memperkenalkan berbagai shinobi dengan kekuatan Ninjutsu yang sangat luar biasa. Bahkan, ada diantara mereka juga yang ahli dalam berbagai jenis jutsu. Meskiun begitu, ada beberapa shinobi yang memiliki kekuatan dahsyat yang dianggap setara level dewa. Siapa saja?

8Obito Uchiha

Shinobi yang miliki kekuatan setara dewa yang selanjutnya adalah salah satu dari klan Uchiha yaitu adalah Obito Uchiha. Dalam cerita Naruto, Obito diceritakan merupakan teman masa kecil dari Hatake Kakashi. Dia juga bahkan menjadi rekan satu tim dari Kakashi bersama dengan Rin Nohara. Obito sendiri merupakan salah satu anggota klan Uchiha yang cukup terlambat untuk membangkitkan Doujutsu khas klan Uchiha yaitu Sharingan.

Dan yang menarik adalah dia menjadi sosok Uchiha yang rela memberikan sebelah mata Sharingannya kepada Kakashi saat Obito sedang dalam keadaan sekarat selama perang dunia shinobi ketiga. Namun, Obito kemudian memutuskan untuk menjadi seorang villain setelah melihat dunia justru menjadi medan pertempuran yang besar. Dan karena hal ini juga dia memutuskan untuk mendeklarasikan Perang Dunia Shinobi Keempat.

Dalam momen inilah Obito mencapai puncak kekuatannya. Level kekuatan Obito bisa dibilang berada di tahap yang setara dewa. Dia berhasil mendapatkan satu Rinnegan dari Madara Uchiha. Dan bahkan, Obito juga menjadi Jinchuriki dari monster Jyuubi atau Monster Ekor Seppuluh. Obito pun memiliki chakra Six Path yang membuatnya berada di level dewa dalam hal kekuatan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.