Dalam dunia Naruto ada banyak shinobi yang memiliki kekuatan dahsyat, namun ada beberapa shinobi yang memiliki kekuatan level dewa. Franchise Naruto banyak memperkenalkan berbagai shinobi dengan kekuatan Ninjutsu yang sangat luar biasa. Bahkan, ada diantara mereka juga yang ahli dalam berbagai jenis jutsu. Meskiun begitu, ada beberapa shinobi yang memiliki kekuatan dahsyat yang dianggap setara level dewa. Siapa saja?

3Uzumaki Naruto

Selain Sasuke, Uzumaki Naruto saat ini masih menjadi sosok shinobi paling kuat di dunia meskipun dia sudah harus kehilangan Kurama. Naruto sudah mendapatkan kekuatan Six Path Sage Mode berkat Hagoromo Otsutsuki. Hal ini belum lagi ditambah oleh kekuatan yang diberikan oleh Kurama sang monster ekor sembilan, Kurama, membuat Naruto menjadi shinobi dengan level kekuatan setara dewa.

Meskipun Kurama sudah tidak lagi bersama Naruto, kekuatannya masih tetap saja berada di atas level para shinobi pada umumnya. Kekuatan yang dia miliki cukup untuk bisa mengalahkan Momoshiki Otsutsuki. Bahkan, dia juga yang mengalahkan Isshiki meskipun harus mengorbankan nyawa Kurama. Naruto sendiri saat ini lebih mengandalkan Sage Mode sebagai kekuatan utamanya.

Meskipun begitu, dua momen epik Naruto mencapai puncak kekuatannya adalah ketika Hagoromo memberikan separuh chakra Six Path serta ketika Naruto mengaktifkan Baryon Mode saat menghadapi Isshiki Otsutsuki. Meskipun harus diakui bahwa pasca kematian Kurama level kekuatannya mengalami penurunan tetapi Naruto masih memiliki kekuatan yag sangat dahsyat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.