Meskipun Marvel Comics menghadirkan banyak sekali karakter X-Men dalam ceritanya, namun sebagian memiliki superpower yang sama. Seperti halnya para karakter Avengers di Marvel Comics, para mutant di cerita X-Men juga memiliki kekuatan yang beragam. Tetapi, tidak jarang juga beberap karakter mutant tersebut memiliki kekuatan yang sama antara satu karakter dengan yang lain. Berikut adalah karakter X-Men dengan superpower yang sama.

9Daken Dan X-23

Masih berkaitan dengan Wolverine, karakter X-Men yang memiliki superpower sama yaitu Daken dan X-23. Bernama asli Akihiro, Daken menjadi anak kandung dari superhero Wolverine alias Logan, hasil hubungannya dengan seorang wanita Jepang bernama Itsu. Seperti ayahnya, Daken memiliki healing factor yang sangat cepat, yang memungkinkannya untuk pulih dari luka serius dengan cepat. Dia juga menua dengan sangat lambat, membuatnya tampak awet muda.

Di sisi lain, X-23 pertama kali muncul dalam komik NYX #3 yang rilis pada 2004 sebelum mendapatkan peran yang lebih besar dalam komik X-Men: Evolution dan X-23: Innocence Lost yang diterbitkan pada tahun yang sama. X-23 juga dikenal sebagai Laura Kinney, yang merupakan kloning dari Wolverine. Dia diciptakan dari sampel DNA Wolverine yang diambil selama program Weapon X berlangsung.

Seperti halnya Daken, X-23 juga mewarisi berbagai kekuatan dan kemampuan dari Wolverine. Conothnya adalah healing factor yang membuat dia bisa sembuh dengan sangat cepat. Baik Daken ataupun X-23 diketahui juga sama-sama memiliki cakar di tangan mereka. Meskipun begitu, cakar yang mereka miliki hanya berjumlah tiga. Dan cakar ketiga sendiri terletak di bagian tubuh yang berbeda. Contohnya X-23 yang memiliki cakar ketiga di kakinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.