Lightning release merupakan salah satu teknik pelepasan di universe Naruto, namun ada Jutsu paling kuat yang menjadi aplikasi dari teknik ini. Dalam cerita di universe Naruto, para shinobi memiliki kemampuan Ninjutsu yang biasanya berkaitan dengan elemen alam. Dan sering kali, mereka mampu untuk menggunakan sebuah teknik pelepasan atau release techniques. Salah satunya adalah lightning release atau teknik pelepasan petir. Namun, ada jutsu aplikasi yang paling kuat dari teknik pelepasan ini. Apa saja?

8Chidori

Jutsu lightning release yang paling kuat di series Naruto yang pertama adalah Chidori. Rasanya, banyak Geeks yang sudah sangat mengenal teknik dahsyat satu ini. Chidori merupakan teknik yang pertama kali digunakan oleh Hatake Kakashi, sebelum kemudian teknik ini diajarkan kepada Uchiha Sasuke. Chidori sendiri adalah sebuah ninjutsu yang memusatkan aliran chakra petir atau Raiton.

Kemudian, aliran chakra petir tersebut disalurkan dan dikonsentrasikan ke bagian telapak tangan dari penggunanya. Dengan mengumpulkan kekuatan petir tersebut, akan muncul sebuah ledakan yang besar disertai oleh suara burung. Karena itulah, teknik ini disebut sebagai ‘Chidori’ atau ribuan burung. Teknik ini dikembangkan sendiri oleh Kakashi, karena dia gagal menguasai teknik Rasengan.

Ini yang kemudian jadi alasan mengapa Chidori sering kali dianggap sebagai “rival” dari Rasengan. Sasuke, Kakashi, dan Sarada adalah karakter yang pernah menggunakan teknik ini. Dalam ceritanya pun Jutsu Chidori ini sempat mengalami perkembangan, di mana Sasuke yang kemudian mengembangkan teknik tersebut. Chidori Senbon, Chidori Stream, dan beberapa varian Chidori lainnya pernah Sasuke gunakan dalam pertempuran.

Kembali