Klan Otsutsuki merupakan salah satu pihak yang penting di universe Naruto terutama di series Boruto dan ada beberapa fakta menarik tentang klan ini. Sejak kemunculan klan Otsutsuki di akhir cerita Naruto Shippuden ternyata peranan dari klan ini masih terus berlanjut hingga series Boruto. Dan di series Boruto sendiri terdapat beberapa fakta menarik baru tentang klan Otsutsuki. Apa saja?

7Memiliki Sistem Karma

Fakta menarik tentang klan Otsutsuki yang muncul di series Boruto yang pertama adalah mereka memiliki sistem Karma. Ini mungkin adalah salah satu hal yang sangat populer di dari klan otsutsuki. Karma sendiri adalah sebuah kemampuan dari klan Otsutsuki yang digunakan dalam berbagai hal. Kemampuan Karma akan membuat anggota Otsutsuki menyegel tubuh milik seseorang dan kemudian menggunakannya sebagai wadah.

Segel Karma mengandung data biologis dari sosok Otsutsuki tersebut dan bertindak sebagai “data cadangan” jika suatu saat mereka terluka parah atau tewas dalam pertempuran. Biasanya, seorang Otsutsuki sudah menentukan pilihannya untuk siapapun yang kemudian akan menjadi wadahnya atau akan mendapatkan kemampuan Karma. Contohnya adalah Kawaki yang dipersiapkan jadi wadah selanjutnya dari Isshiki.

Namun, dalam kasus tertentu seperti Isshiki Otsutsuki, seperti yang Amado jelaskan, dia melakukannya dengan sangat terpaksa kepada Jigen karena dialah satu-satunya orang saat itu yang melintas di depannya. Kondisi Isshiki sendiri dalam keadaan sekarat. Karma sendiri nyatanya memiliki “varian” lain di mana tidak hanya Karma yang berwarna hitam, namun ada juga yang berwarna putih seperti milik Code.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.