Klan Otsutsuki merupakan salah satu pihak yang penting di universe Naruto terutama di series Boruto dan ada beberapa fakta menarik tentang klan ini. Sejak kemunculan klan Otsutsuki di akhir cerita Naruto Shippuden ternyata peranan dari klan ini masih terus berlanjut hingga series Boruto. Dan di series Boruto sendiri terdapat beberapa fakta menarik baru tentang klan Otsutsuki. Apa saja?

6Kemunculan Karma Putih

Kemunculan Karma Putih ini pertama kali terjadi di chapter 55 kemarin. Meskipun secara bentuknya mirip dengan Karma yang kita kenal, namun dari segi warna, segel Karma yang ada di tubuh Code tersebut justru berwarna putih. Menurut penjelasan Code sendiri, Karma tersebut merupakan sebuah Karma yang gagal. Karena itulah, dia tidak bisa menjadi wadah sempurna bagi Isshiki Otsutsuki dan Isshiki sendiri lebih memilih Kawaki sebagai wadahnya.

Meskipun begitu, kita kemudian mendapatkan penjelasan lain dari jiwa Isshiki. Menurutnya, Code masih berpeluang menjadi sosok yang paling kuat di alam raya ini. Meskipun Code tidak bisa menjadi wadah bagi jiwa Otsutsuki, tapi dia sudah menerima kekuatan murni dan alami dari Otsutsuki. Hal tersebut secara tidak langsung membuat Code menjadi bagian dari klan Otsutsuki.

Berbeda dengan Kawaki dan mereka yang memiliki Karma hitam, Code memiliki peluang untuk menjadi seorang dewa baru. Namun, syarat utama untuk kemudian Code bisa menjadi sosok Otsutsuki sempurna adalah dengan memakan buah chakra. Hal itulah yang kemudian menjadi misi besar dari Code saat ini. Dia berencana melanjutkan rencana Isshiki untuk membangkitkan kembali pohon suci dan memanen buah chakra. Code mengincar Kawaki dan Boruto untuk kemudian menjadi persembahan bagi pohon suci.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.