Home OTAKU OTAKU FEATURES Boruto: 7 Fakta Baru Tentang Klan Otsutsuki!

Boruto: 7 Fakta Baru Tentang Klan Otsutsuki!

Klan Otsutsuki merupakan salah satu pihak yang penting di universe Naruto terutama di series Boruto dan ada beberapa fakta menarik tentang klan ini. Sejak kemunculan klan Otsutsuki di akhir cerita Naruto Shippuden ternyata peranan dari klan ini masih terus berlanjut hingga series Boruto. Dan di series Boruto sendiri terdapat beberapa fakta menarik baru tentang klan Otsutsuki. Apa saja?

7 Memiliki Sistem Karma

Fakta menarik tentang klan Otsutsuki yang muncul di series Boruto yang pertama adalah mereka memiliki sistem Karma. Ini mungkin adalah salah satu hal yang sangat populer di dari klan otsutsuki. Karma sendiri adalah sebuah kemampuan dari klan Otsutsuki yang digunakan dalam berbagai hal. Kemampuan Karma akan membuat anggota Otsutsuki menyegel tubuh milik seseorang dan kemudian menggunakannya sebagai wadah.

Segel Karma mengandung data biologis dari sosok Otsutsuki tersebut dan bertindak sebagai “data cadangan” jika suatu saat mereka terluka parah atau tewas dalam pertempuran. Biasanya, seorang Otsutsuki sudah menentukan pilihannya untuk siapapun yang kemudian akan menjadi wadahnya atau akan mendapatkan kemampuan Karma. Contohnya adalah Kawaki yang dipersiapkan jadi wadah selanjutnya dari Isshiki.

Namun, dalam kasus tertentu seperti Isshiki Otsutsuki, seperti yang Amado jelaskan, dia melakukannya dengan sangat terpaksa kepada Jigen karena dialah satu-satunya orang saat itu yang melintas di depannya. Kondisi Isshiki sendiri dalam keadaan sekarat. Karma sendiri nyatanya memiliki “varian” lain di mana tidak hanya Karma yang berwarna hitam, namun ada juga yang berwarna putih seperti milik Code.

6 Kemunculan Karma Putih

Kemunculan Karma Putih ini pertama kali terjadi di chapter 55 kemarin. Meskipun secara bentuknya mirip dengan Karma yang kita kenal, namun dari segi warna, segel Karma yang ada di tubuh Code tersebut justru berwarna putih. Menurut penjelasan Code sendiri, Karma tersebut merupakan sebuah Karma yang gagal. Karena itulah, dia tidak bisa menjadi wadah sempurna bagi Isshiki Otsutsuki dan Isshiki sendiri lebih memilih Kawaki sebagai wadahnya.

Meskipun begitu, kita kemudian mendapatkan penjelasan lain dari jiwa Isshiki. Menurutnya, Code masih berpeluang menjadi sosok yang paling kuat di alam raya ini. Meskipun Code tidak bisa menjadi wadah bagi jiwa Otsutsuki, tapi dia sudah menerima kekuatan murni dan alami dari Otsutsuki. Hal tersebut secara tidak langsung membuat Code menjadi bagian dari klan Otsutsuki.

Berbeda dengan Kawaki dan mereka yang memiliki Karma hitam, Code memiliki peluang untuk menjadi seorang dewa baru. Namun, syarat utama untuk kemudian Code bisa menjadi sosok Otsutsuki sempurna adalah dengan memakan buah chakra. Hal itulah yang kemudian menjadi misi besar dari Code saat ini. Dia berencana melanjutkan rencana Isshiki untuk membangkitkan kembali pohon suci dan memanen buah chakra. Code mengincar Kawaki dan Boruto untuk kemudian menjadi persembahan bagi pohon suci.

5 Otsutsuki Bisa Mati

Meskipun di awal ceritanya dijelaskan bahwa dengan adanya kemampuan Karma membuat klan Otsutsuki tidak mampu untuk tewas alias bisa hidup abadi, namun kenyataanya mereka juga bisa tewas. Ini jadi salah satu fakta menarik baru yang muncul di series Boruto. Fakta dari hal ini adalah Isshiki Otsutsuki dan juga Momoshiki Otsutsuki serta beberapa Otsutsuki lain.

Untuk kasus Isshiki, kita bisa melihat bagaimana Baryon Mode milik Kurama mengurangi jatah usia dari Isshiki secara drastis. Ternyata, ini jadi salah satu jalan untuk menghabisi nyawa dari seorang Otsutsuki. Ketika kemudian jatah usia mereka habis mereka pun akan benar-benar menghilang untuk selamanya. Namun, tidak diketahui sebenarnya seberapa banyak atau seberapa panjang usia mereka.

Selain mengurangi jatah usia, mereka juga bisa tewas jika sang Otsutsuki di dalam tubuh wadahnya memutuskan untuk melakukan hal tersebut. Hal ini yang terjadi kepada Momoshiki Otsutsuki, di mana dia memutuskan untuk menyerahkan hasil proses Otsutsukifikasi dari Boruto agar dia bisa kembali hidup setelah diserang oleh Kawaki. Namun, masih jadi misteri mengapa kemudian Momoshiki masih ada di tubuh Boruto. Kemungkinan karena Boruto sudah hampir sepenuhnya menjadi Otsutsuki.

4 Otsutsuki Bisa Jadi Dewa

Salah satu hal yang mengejutkan dari klan Otsutsuki adalah mereka ternyata memiliki sosok dewa yang dikenal dengan nama Shibai Otsutsuki. Dewa Otsutsuki sendiri sebenarnya pertama kali disebutkan ketika Isshiki tewas dan jiwanya kemudian meminta Code untuk memakan banyak buah chakra. Tujuannya semakin banyak dia memakan buah chakra, maka Code akan semakin kuat dan bisa jadi sosok dewa.

Shibai Otsutsuki sendiri, menurut penjelasan Amado, sudah ada sejak lama. Namun, tidak diketahui pastinya kapan dia hidup. Dia pun diceritakan sudah lama tewas, yang mana beberapa kekuatannya kemudian Amado gunakan terhadap makhluk ciptaanya yaitu Eida dan Daemon. Masih jadi misteri bagaimana kemudian Amado bisa mendapatkan DNA dari Shibai Otsutsuki.

Fakta klan Otsutsuki ini tentunya menarik karena semakin menambah kompleksitas mitologi klan alien tersebut. Salah satu pertanyaan besar para fans adalah siapa pemimpin dari klan Otsutsuki. Shibai sepertinya menjadi perwujudan dari apa yang Isshiki ucapkan di mana ketika seorang Otsutsuki memakan banyak buah chakra, maka dia akan menjadi kuat. Puncaknya adalah mereka akan menjadi sosok dewa Otsutsuki seperti Shibai.

3 Isshiki Miliki Jyuubi Miliknya Sendiri

Fakta baru klan Otsutsuki di series Boruto selanjutnya adalah bagaimana Isshiki Otsutsuki ternyata memiliki Jyuubi atau monster berkor 10 yang menjadi miliknya sendiri. Dalam universe Naruto, satu-satunya Otsutsuki yang diketahui memiliki Jyuubi sejauh ini adalag Kaguya Otsutsuki. Saat itu, dia menggunakannya untuk membantunya menghadapi Hamura dan Hagoromo.

Setelah Kaguya berhasil dikalahkan, Hagoromo kemudian memecah chakra dari Jyuubi menjadi Bijuu. Di momen Perang Dunia Shinobi Keempat Jyuubi sempat kembali muncul setelah seluruh chakra Bijuu terkumpul. Namun, akhirnya, Naruto berhasil membebaskan mereka dan mengalahkan Jyuubi yang muncul. Yang menarik kemudian adalah Isshiki ternyata memiliki Jyuubi miliknya sendiri.

Dia sengaja menyembunyikannya di dimensi Otsutsuki yang mana pada awalnya Code merupakan orang yang dipercaya untuk menjaganya. Berbeda dengan Jyuubi milik Kaguya, Jyuubi milik Isshiki ini cenderung lebih kecil. Kemunculan Jyuubi tersebut tentunya mengejutkan karena tidak ada yang menduga jika Isshiki Jyuubi masih ada dan disembunyikan oleh Isshiki. Parahnya, Code memperburuk keadaan dengan menjadikan Jyuubi sebagai pasukannya. Dan pasukan tersebut kini berubah menjadi kloning yang mengerikan seperti Jura.

2 Pencipta Jutsu

Series Naruto sebelumnya memperkenalkan tiga jenis utama dari Jutsu, yaitu Taijutsu, Genjutsu, dan juga Ninjutsu. Namun, series Boruto kemudian memperkenalkan sebuah jenis Jutsu baru lainnya yang jauh lebih dahsyat yaitu Shinjutsu. Seperti yang Amado jelaskan dalam chapter 75 kemarin, Shinjutsu merupakan kekuatan dahsyat yang menjadi milik sang dewa Otsutsuki yaitu Shibai Otsutsuki.

Shinjutsu juga merupakan sebuah teknik atau kemampuan yang sangat luar biasa mengerikan dan dahsyat. Bahkan, kemampuan yang dihadirkan dari teknik ini dianggap berbeda dari Sage Mode atau bahkan Ninjutsu yang kita kenal selama ini. Shinjutsu memberikan penggunanya sebuah kemampuan yang lebih mirip seperti sebuah keajaiban, fenomena yang mungkin akan sulit untuk dicerna oleh akal sehat.

Dalam penjelasan tersebut terungkap jika sebenarnya Shinjutsu sebenarnya adalah “nenek moyang” dari Ninjutsu atau berbagai Jutsu lainnya. Bahkan, Ninjutsu yang selama ini muncul dalam seriesnya ternyata berusaha untuk menirukan kemampuan atau kekuatan Shinjutsu. Yang menarik adalah kemampuan Daemon dan Omnipotence milik Eida merupakan dua contoh utama dari Shinjutsu.

1 Bisa Digabungkan Dengan DNA Manusia

Fakta baru klan Otsutsuki di series Boruto yang terakhir adalah DNA mereka nyatanya bisa digabungkan dengan DNA manusia. Amado yang kemudian melakukan hal tersebut. Terlepas dari segel Karma yang ada di tubuh Boruto dan Kawaki, nyatanya DNA Otsutsuki tersebut bisa dimanipulasi sedemikian rupa. Ada tiga contoh nyata dari bagaimana DNA Otsutsuki bisa digabungkan dengan DNA manusia.

Yang pertama tentunya adalah bagaimana Amado melakukan modifikasi dan rekayasa genetik terhadap segel Karma di tubuh Kawaki. Meskipun kemudian segel karma di tubuh seseorang sudah digunakan oleh Otsutsuki tersebut dan nampak menghilang, namun dengan rekayasa genetik seperti yang Amado lakukan nyatanya segel Karma tersebut bisa kembali muncul seperti ketika Kawaki melindungi Naruto.

Yang kedua adalah ketika Amado melakukan rekayasa genetik untuk menghadirkan kembali putrinya, Akebi. Dalam momen tersebut, Amado sebenarnya berhasil menghidupkan kembali sosok Akebi. Namun, dia kehilangan semua ingatan dan perasaan sebagai anak dari Amado. Dan yang ketiga tentunya adalah kekuatan dahsyat dari Eida dan Daemon. Amado sendiri yang mengaku bahwa kekuatan mereka merupakan hasil rekayasa dari DNA SHhibai Otsutsuki.

Klan Otsutsuki masih akan memiliki peranan besar dalam alur cerita Boruto. Dan seiring berjalannya cerita, ada berbagai fakta baru mengenai klan Otsutsuki tersebut yang kemudian muncul dalam ceritanya. Kita nantikan saja ya Geeks fakta lainnya mengenai klan Otsutsuki dalam alur cerita Boruto yang akan datang.

Exit mobile version